Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sumantono Ngaku Malu Penelitian MaPPi Catat PN Serang Marak Praktik Pungli

0

KOTA SERANG,PenaMedeka – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Serang, Sumantono, saat menerima perwakilan tiga Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Serang, Cilegon dan Lebak mengaku terkejut sekaligus malu hasil dari penelitian Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MaPPi) Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Dalam kesempatan sebelumnya diberitakan bahwa lembaga peradilan yang dipimpin Sumantono mendapat catatan buruk dari lembaga MaPPi, sebab berada di urutan pertama dalam praktek Pungli.

“Jujur saja, hasil penelitian MaPPi ini sangat menganggu saya. Sudah beberapa hari ini seluruh pegawai korp PN Serang saya kumpulkan. Pagi tadi, saya menyumpah mereka untuk membuktikan seperti yang dirilis MaPPi FH UI, tapi hingga saat ini belum saya temukan,” kata Sumantono, Kamis (14/12/2017).

Sementara perihal kasus gugatan perdata atau Arbitrase antara PT KBS dengan PT CIBT, kata dia, bahwa yang antara dua perusahaan yang bersengketa perdata sudah disidangkan sesuai dengan permintaan masing-masing perusahaan.

“Yang memiliki majelis hakim perusahaan masing-masing. Dan kebetulan saya yang jadi ketua Majelis Hakim atas permintaan kedua-duanya. Segala alasan persidangan mereka paparkan, namun berdasarkan bukti-bukti maka sidang memutuskan kasus dimenangkan oleh PT CIBT,” tuturnya lagi.

Lalu atas putusan PN Serang itu kata Semantono beralasan, PT KBS mengajukan keberatan.

“Berdasarkan peraturan perundangan-undnagan bahwa dalam perkara ini, pihak yang yang dikalahkan tidak bisa mengajukan keberatan,” ucapnya.

Memang ada kesalahan panitera, ajuan gugatan diterima dan sudah ditandatangani, namun PN Serang menarik demi hukum. (fred)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

diam Nullam elementum in nunc suscipit ultricies felis