kanal partai gerindra

Pilkada Kota Serang, Ini Penjelasan Hanura Soal Usungan ke Syafrudin-Subadri

0

KOTA SERANG-Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi memasangkan Syafrudin-Subadri Usuludin di Pilkada 2018. Dalam surat keputusan bernomor SKEP/B/044/DPP-Hanura/XI/2017, Syafrudin diusung sebagai Wali Kota dan Subadri Wakil Walikota Serang periode 2018-2023.

Ketua DPD Hanura, Eli Mulyadi mengatakan, partai Hanura sudah menyerahkn SK dan mendeklarasikan pasangan Walikota dan Wakil walikota Serang yaitu Syafrudin dan Subadri. Keputusan tersebut dikeluarkan oleh DPP Hanura pada 8 November 2017 kemarin.

“Mudah-mudahan teman-teman partai lain yaitu PAN dan PPP akan secepatnya untuk menyerahkan atau bisa memberikan pilihan kepada pasangan Syafrudin-Subadri,” kata Eli saat jumpa pers dengan awak media di Kantor Hanura Banten, Curug, Kota Serang, Minggu (17/12/2017) kemarin.

Menurutnya, Hanura telah menyelesaikan satu tugas besar dengan mempercayakan pembangunan Kota Serang kepada Subadri dan Syafrudin.

“Formasi ini tidak akan berubah. Mudah-mudahan partai lain di DPP bisa mendengar aspirasi di daerah,” ucapnya.

Dia kembali menjelaskan, kedua tokoh ini memiliki pengalaman khususnya di bidang pemerintahan dan politik. Hanura mempercayakan mereka karena memiliki kapasitas dan pengalaman luas. Ia menilai membangun Kota Serang tidak mudah, maka Kota Serang harus memiliki pemimpin sekelasa Syafrudin-Subadri yang memiliki kemampuan untuk itu.

“Keputusan ini dilalui dengan proses panjang sebagai mana kami mencari sosok yang ideal. Saya yakin kedua pasangan ini cocok untuk memimpin ibu kota Provinsi Banten kedepan. Kedua sosok ini pun dekat dengan masyarakat dan tokoh agama,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Hanura tidak bisa berjalan sendiri jika tidak ada koalisi. Saat ini koalisi yang telah dibangun yaitu dengan PPP dan PAN. Selain itu, komunikasi dengan partai lain pun masih berlangsung walaupun partai lain masih melakukan sejumlah pertimbangan.

“Kami lihat perkembangannya saja. Syarat untuk 9 kursi mengusung Syafrudin-Subadri ke KPU kami penuhi dulu,” tandasnya. (arif)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

dolor amet, sed mi, id ut fringilla ipsum risus. facilisis nunc