Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Terkendala Aset, Warga Perumahan Bugel Kota Tangerang Jadi Langganan Banjir

0 169

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Derita klasik warga Perumahan Bugel Indah Residence, Karawaci, Kota Tangerang hingga saat ini adalah soal penanganan banjir, jalan rusak dan sampah. Belakangan dikabarkan Pemkot Tangerang enggan turun tangan lantaran pengembang belum menyerahkan aset fasos fasum.

Deni Kuntjoro, Lurah Bugel, mengklaim bahwa pihaknya sudah melaporkan persoalan warganya ke Pemkot Tangerang melalui dinas terkait.

“Kami sudah berusaha mendorong keluhan warga, agar bisa diakomodir. Kami kirimkan proposal hasil rapat warga yang ditandatangani oleh 38 Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Bugel Indah Residence,” kata Dhani kepada PenaMerdeka.com, Kamis (19/12/2107) di ruang kerjannya.

Dia melanjutkan, proposal itu telah disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang, namun sampai saat ini belum ada informasi lanjutan.

“Soal perumahan keluhan supaya ada penanganan warga saya ajukan mas ke Dinas PUPR dan Perkim Kota Tangerang, tapi sampai sekarang belum tau tuh mandeknya dimana,” tambahnya menegaskan.

Pasalnya, kami juga sudah sering mendapat keluhan dari warga prihal proposal yang sudah diajukan, ia berharap Dinas terkait bisa cepat mencari jalan keluar untuk warga.

Sebelumnya Endang Sunandar, Ketua RT 05/06 Perumahan Bugel Indah Residence, beberapa waktu lalu juga sudah menyampaikan keluhan ini saat acara reses Ketua Komisi I, DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan.

Sebab kata Endang beralasan, perumahan tempat ia dan warga lainnya tinggal belum tersentuh perogram penanganan banjir, sampah, jalan rusak dari Pemkot Tangerang.

“Kalau kita sampaikan keluhan soal jalan lingkungan yang rusak, drainase dan sanpah yang menumpuk, selalu saja terkendala di persoalan aset Perumahan Bugel ini yang belum diserakan kepada Pemkot Tangerang,” tandas Endang. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...