Presiden Harapkan Panglima Bisa Bawa Kekompakan Jajaran TNI

JAKARTA,PenaMerdeka – Terkait Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berasal dari Angkatan Udara itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sempat berdialog dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengharapkan hal jajaran TNI.

“Saya bertanya ke presiden, beliau memesan agar menjaga kekompakan. Lanjutnya beliau mengakatan negara sedang dipantau terus. Karena bapak hadi kan Ankatan Udara, permasalahan situasi di darat, jika didarat sangat berubah cepat” papar Ryamizard di Jakarta Pusat.

Presiden juga memohon menjaga kekompakan Kementerian Pertahanan dengan Tentara Nasional Indonesia. Menurut purnawirawan bintang empat ini, Hingga ini antara Kemenhan dengan jajaran TNI harus terjalin dengan baik.

Sebab, peran Kemenhan dengan tentara sangat penting sekali untuk menjaga situasi negara. Sebab peran Kemenhan mengurus pertahaman negara tugasnya pun mendesain pertahanan yang kuat.

“Saya memantau ancaman, bahwa ancaman militer itu, merupakan desain pertahanan begitu. Setelah saya bikin, yang laksanakan tentara, artinya itu sebagai alat negara pada bidang pertahanan, saya Menteri Pertahanan, jelas,” Akhir Ryamizard.

Seperti diketahui, Marsekal Hadi Tjahjanto resmi dilantik Jokowi menjadi Panglima TNI pada Jumat, (8/12/2017) lalu. Hadi menegaskan untuk melanjutkan program yang dibuat sebelumnya kepada jajaran TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, yakni sinkronisasi kekuatan kepada pembangunan nasional dan pembangunan di perbatasan. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah