kanal partai gerindra

Libur Panjang Berakhir, Kawasan Puncak Terus Dipadati

0

BOGOR,PenaMerdeka – Walaupun libur panjang akhir pekan dan natal sudah ingin berakhir, kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, terus diserbu ribuan kendaraan yang mayoritas berasal dari Jabodetabek. 

Pemandangan antrian kendaraan sejak awal libur panjang akhir pekan dan Natal sampai saat ini hampir tidak jauh berbeda, yaitu sekitar 13 kilometer mengalami kemacetan pada pukul 07.00 WIB. Bahkan, sebelum gerbang Tol Ciawi antrian kendaraan yang ingin memasuki jalur itu terlihat membeledak.

Untuk mengurai kemacetan, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan one way yang sudah sesuai jadwal ditentukan yakni pada pukul 07.45 WIB, dengan memprioritaskan untuk kendaraan dari arah Jakarta ke kawasan Puncak.

One way dari arah Jakarta ke jalur itu diberlakukan hingga pukul 11.45 WIB. Kemudian jalur dinormalkan menjadi dua arah nanti. Satu jam kemudian, pukul 12.45 WIB hingga pukul 18.00 WIB, petugas memberlakukan one way kembali dengan memperioritaskan kendaraan dari arah atas menuju Jakarta dan sekitarnya.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama menjelaskan, sistem satu arah dari atas menuju Jakarta tersebut akan diberlakukan mulai pukul 12.45 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Namun, hanya bersifat sitiasional.

“Arus lalin hari ini didominasi kendaraan dari arah atas menuju Jakarta. Mungkin karena sebagian masyarakat juga besok hari sudah mulai beraktivitas masuk kerja kembali,” cakap Hasby di Bogor.

Hasby menambahkan, bahwa berdasarkan data dari gerbang Tol Ciawi kendaraan yang melaju dari arah kawasan Puncak menuju ke arah Jakarta mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 12.00 WIB tercatat sudah sebanyak 7.725 kendaraan. (riri/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elementum Aenean tempus sit amet, ipsum odio massa Sed ut non sem,