Pemkab Bekasi dan Pemprov Jabar Lakukan Swab Test Secara Masif

0

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, melakukan swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) massal untuk klaster industri.

Acara tersebut berlangsung di Masjid Al-muhajirin Komplek Perumahan Cikarang baru 1, Sertajaya Cikarang Timur, Kamis (9/6).

Swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk warga Kabupaten Bekasi yang bekerja dikawasan industri.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr. Ivan Maulana mengatakan swab test dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi.

Ia juga menyebutkan, ada beberapa titik yang akan dilakukan swab test PCR, yakni Kawasan Industri, Kecamatan Tambun Selatan dan Polsek Cikarang Timur.

“Terkait adanya klaster baru di Kabupaten Bekasi, tempat ini adalah salah satu efisentrum, kita menemukan konform positif 7 disini, dan ini memang tempat tinggal teman-teman yang bekerja pada wilayah Cikarang dan sekitarnya. Alhamdulillah bapak ibu yang berada diwilayah tersebut sangat kooperatif dan mudah-mudahan tidak ada yang positif,” ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan dilakukan swab test ini, bisa menekan angka kasus Covid-19 dan memproteksi warga Kabupaten Bekasi yang masih sehat.

“kita lakukan keselamatan untuk masyarakat sendiri, serta kita berupaya memproteksi orang-orang yang masih sehat. Kalau kita temukan casnya diawal, bisa memudahkan kita melakukan treatment,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Siska mengatakan swab test massal ini penting dilakukan untuk mendeteksi kasus Covid-19, agar penanganannya dapat dilakukan lebih cepat dan penyebarannya dapat ditekan.

“Jadi untuk hari ini kita sedang menelusuri untuk klaster industri, untuk warga Kabupaten Bekasi jangan takut untuk di test karena ini wujud dari kepedulian pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemkab Bekasi kepada warganya. Mudah-mudahan setelah kita lakukan test secara masif, hasilnya negatif,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sekitar 1000 – 2000 pemeriksaan swab test PCR.  Selain itu, dirinya juga kembali mengingatkan masyarakat untuk senantiasa disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan, dan senantiasa menggunakan masker. (Ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...