Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Curhat ke Menpora, Egy Ngaku Trial di Liga Eropa Cetak 2 Gol

0 49

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri ingin ketika melakoni karir di Liga Eropa mendulang kesuksesan. Ia bahkan serius mempersiapkan mental. Sebab ia yakin kendati secara teknik dan fisik sudah mumpuni tetapi jika tidak mengantongi mental baja bakal jauh dari kata sukses.

Baru baru ini kata Egy saat menyambangi Kantor Kemepora di Jalan Gerbang Pemuda, Tanahabang, Jakarta Pusat dalam trail laga ujicoba bersama klub asal Prancis, AS Saint Etienne ia bahkan mencetak dua gol.

Seperti dikutip dari bola.com, gelandang Timnas Indonesia U-19 tersebut berharap bisa membawa nama harum Indonesia di salah satu Liga Eropa. Egy sengaja menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Graha Menpora, Jumat (5/1/2017).

Pemain berusia 17 tahun itu mendiskusikan cita-citanya bermain di Eropa kepada Menpora. Ketika nanti bermain di percaturan sepakbola yang super ketat kata Egy harus harus mempunyai sejumlah persiapan matang.

“Orang Indonesia harus bisa bersaing di sana. Saya ingin bermain di Eropa supaya mereka tahu orang Indonesia bisa bersaing di sana. Saya belum tahu kondisi di sana, masih menunggu satu atau dua bulan untuk tahu di negara mana saya akan bermain,” ucapnya dengan optimis.

Ia menjelaskan, untuk bisa mendulang hasil yang signifikan di Liga Eropa. Maka kita harus menyiapkan mental untuk bermain di luar negeri. Untuk itu secara mental harus siap. Siap tidak siap kita harus bisa.

Sementara itu Menpora Imam Nahrowi sendiri menyatakan salut atas cita-cita Egy. Maka itu ia siap mendukung pemain terbaik Piala Soeratin 2016 untuk bisa bermain di Eropa. Selain itu, dia juga mengatakan bakal bertanggung jawab jika PSSI melarang Egy.

“Pemerintah menghormati aturan FIFA yang memperbolehkan semua pemain tampil di klub manapun asalkan kembali jika timnas membutuhkan. Kalau PSSI melarang Egy, pemerintah tetap akan mengizinkan,” ucap Menpora.

Sementara kabar terakhir yang diterima PenaMerdeka.com bahwa saat ini Egy sudah menunjuk Dusan Bogdanovic seorang agen asal Kroasia untuk memuluskan berkarir di Liga Eropa. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...