Beda Kasta Pemain Disebut Penyebab Kekalahan Pendekar Cisadane Vs Arema FC

0 286

KABUPATEN TANGERANG, PenaMerdeka –Perbedaan kualitas pemain Persita Tangerang dengan Arema FC diakui pelatih tim berjuluk Pendekar Cisadane Wiganda Saputra menjadi salah satu penyebab kekalahan tim besutannya.

Kekalahan 3:0 dari Singo Edang (julukan Arema) pada leg kedua babak 32 besar, membuatnya jadi gagal melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia.

“Sudah saya prediksi, walaupun bermain dikandang juga ya karena kalah kelas, Arema di kelas level satu kita di level dua dengan materi pemain yang betul-betul mumpuni, pemain asingnya juga bagus-bagus,” terang Wiganda saat konprensi pers usai laga Persita vs Arema FC di Stadion Benteng Taruna, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (4/2/2019) malam.

Selain itu, ketiadaan pemain asing pada tim asuhannya, menurut Wiganda juga menjadi faktor pendukung kekalahan timnya.

“Mengenai pertandingan tadi, mungkin solusinya kalau ada pemain asing, ceritanya akan berbeda,” ungkapnya.

Walaupun kalah level, Wiganda mengaku bangga kepada anak asuhnya. Karena menurutnya, skuad Pendekar Cisadane sudah bermain berani dengan mengolah bola dari kaki ke kaki, membangun serangan dari bawah ke depan gawang lawan.

Kemudian, dalam pertandingan kandang ini, Ia berujar, tim besutannya lebih banyak mendapatkan peluang dibandingkan pada saat bermain tandang di Stadion Kanjuruhan, Malang pekan lalu.

“Alhamdulillah, saya bangga kepada para pemain, mereka tetap bermain berani dari kaki ke kaki, build up dari bawah ke depan. Peluang juga lebih banyak dibandingkan saat kita bertandang ke Malang,” tegasnya.

Namun demikian, Ia mengakui kepiawaian pemain asing Arema seperti Makan Konate dalam mengolah si kulit bundar tidak dapat dipungkiri.

Kedepannya, Wiganda berujar, bersama Pelatih Kepala Persita yang baru Widodo C Putro akan merombak pemain untuk berlaga di Liga Dua dan Piala Presiden.

“Tadi saya sudah bicara dengan Head Coach, untuk liga dua nanti akan ada perombakan, setelah tadi beliau (Widodo-red) lihat pertandingan, pemain yang sekarang ada ini mungkin akan dirombak sama beliau, dan beliau juga sudah mempunyai beberapa pemain, Cuma saya belum bisa bilang sekarang, karena baru sebatas komunikasi, belum negoisasi,” pungkas Wiganda. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...