Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

MRT Jakarta Segera Beroperasi, Masyarakat Diminta Beralih ke Transportasi Massal

0 174

JAKARTA,PenaMerdeka – Seluruh pengerjaan kontruksi pada proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta seratus persen rampung. Dan sekarang ditargetkan segera memasuki fase Full Trial Run atau bisa diuji langsung kepada masyarakat pengguna.

Fase ini dapat dimulai pada 12 Maret 2019, setelah seluruh pengujian dan sertifikasi oleh regulator berjalan sesuai target. Pada masa itu masyarakat sudah dapat mencoba fasilitas MRT Jakarta.

Dalam masa Full Trial Run berlangsung nantinya akan diteruskan hingga peresmian operasional MRT Jakarta pada akhir Maret 2019 mendatang.

Namun seperti dalam rilis yang diterima penamerdeka.com, sebelum menikmati layanan ini, masyarakat harus mendaftar di website MRT Jakarta yang akan diinformasikan kemudian.

Kehadiran MRT Jakarta diharapkan memberi manfaat dan mendorong perubahan gaya hidup dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik.

MRT atau dengan istilah angkutan cepat terpadu memang baru memasuki proyek Fase 1 sepanjang 16 kilometer itu menurut Tubagus Hikmatullah Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta menyatakan akan mengubah gaya hidup masyarakat dalam bertransportasi.

“Kami ingin MRT menjadi katalisator perubahan perilaku publik. Kami pingin masyarakat nanti banyak menggunakan transportasi publik,” tandas Hikmat.

Seperti diketahui proses proyek MRT Jakarta sudah dimulai sejak 10 Oktober 2013 lalu. Fase I telah rampung dan menghubungkan Lebak Bulus, Jakarta Selatan sampai dengan Bundaran HI, Jakarta Pusat sepanjang 15.7 km dengan 13 stasiun (7 stasiun layang dan 6 stasiun bawah tanah). (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...