Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

DLH Jakarta Himbau Warga Mulai Bersihkan Saluran Air Jelang Penghujan

36

JAKARTA,PenaMerdeka – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menghimbau seluruh warga Jakarta sudah mulai melakukan kerja bakti di lingkungannya masing-masing untuk membersihkan saluran air.

Pasalnya, pada akhir September 2018 ini diprakirakan sudah mulai memasuki musim penghujan.

Isnawa Adji, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengatakan, pada saat musim hujan, Jakarta memang kerap menjadi langganan banjir. Maka dari itu ia menghimbau warga sudah mulai kerja bakti membersihkan saluran air.

“Faktor utamanya adalah selain tingkat curah hujan yang tinggi di Puncak, kotornya sungai maupun yang lainnya memicu banjir kembali muncul di DKI Jakarta ini,” terang Iswana.

Isnawa mengingatkan kepada seluruh warga Jakarta maupun petugas PPSU untuk terus melakukan pembersihan wilayah masing-masing.

“Saya juga ingatkan kepada jajaran Dinas LH bersama warga lakukan untuk pembersihan got disetiap masing-masing wilayah,” cakapnya.

Selain pembersihan baik yang dilakukan masyarakat maupun petugas, hal yang tidak kalah penting adalah pengangkutan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Selain pembersihan di saluran air, hal ini juga dapat meminimalisir munculnya genangan saat musim hujan. Kita juga optimalkan untuk pengangkutan sampah,” tandasnya. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...