Ini Kronologis Pertolongan Korban Bentrokan Suporter di Cipadu Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga Cipadu Induk, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang sempat memberikan pengamanan kepada korban bentrokan suporter Jak Mania dan Persikota Tangerang.

Bentrokan yang terjadi pada Jumat (7/9/2018) lalu di wilayah Larangan, merupakan buntut pelemparan batu antar suporter usai menyaksikan pertandingan antar Bhayangkara FC melawan Persikota Tangerang, di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan.

Huda Setiawan, Lurah Cipadu Induk membenarkan adanya pengamanan terhadap ratusan korban bentrokan suporter Persikota Tangerang yang terjadi di wilayahnya.

“Benar kita yang mengamankan, awalnya bentrokan antara Jak Mania dan pendukung Persikota Tangerang itu terjadi di wilayah Bates (perbatasan) Jakarta Selatan. Kemudian mereka sempat melarikan untuk menyelamatkan diri ke wilayah Cipadu Induk,” terang Huda saat dihubungi penamerdeka.com, Sabtu (8/9/2018) malam.

Huda menambahkan, maka dari situ sudah mengamankan warga. Tetapi menurutnya penyulut dan yang menyerang bukan dari Jak Mania wilayah Larangan. Tetapi yang menyerang hingga ke Kota Tangerang kami duga dari wilayah Jakarta.

“Bukan Jak Mania Larangan, tapi dari Jakarta. Justru Jak Mania Kota Tangerang dari wilayah Larangan memberikan perlindungan dan membuat barisan untuk menghalang serangan dari luar,” jelasnya.

Huda mengatakan, suporter yang diberikan perlindungan berjumlah lebih kurang 120 orang, kemudian dibawa oleh aparat kepolisian ke Mapolres Metro Tangerang Kota.

“Memang ada beberapa korban bentrokan yang luka akibat terkena lemparan batu, kemudian mereka korban bentrokan suporter dibawa ke Polres mengunakan truk, juga diberikan pengawalan ketat oleh Polisi dari Polsek Ciledug,” tandasnya. (aputra)

Disarankan