Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Empat Penjahat Jalanan Kota Serang Berhasil Diringkus Polisi

0 121

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Empat penjahat jalanan yang dalam aksinya tak segan-segan melukai korban yang melawan berhasil diringkus Unit Reskrim Polres Serang Kota.

Keempat pelaku berinisial UC (27) MS (20) DN (22) DE (21) ditangkap di tempat yang berbeda. Dari tangan seorang tersangka yang sudah beraksi sejak tahun 2017, petugas berhasil mengamankan delapan unit sepeda motor hasil curian.

AKBP Komarudin, Kapolres Serang Kota mengatakan, satu pelaku penjahat jalanan berinisial DE terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas milik petugas.

“Saat disergap DE melakukan perlawanan, tak ingin ada anggota terluka, maka terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas,” terang Komarudin saat jumpa pers di Mapolres Serang Kota, Jumat (24/8/2018) kemarin.

Komarudin menambahkan, modus yang dilakukan kawanan penjahat jalanan itu dengan cara menodongkan dan mengancam korbannya dengan senjata api (senpi) setelah berhasil menghadang korbannya.

“DE dan DN sering beraksi di tempat-tempat sepi yang berada di wilayah Kota Serang dan Kabupaten Serang. Terakhir, aksi perampasan motor. Mereka lakukan di Kampung Teratai, Kramatwatu, Kabupaten Serang,” jelas Kapolres.

Komarudin mengatakan, DE diamankan di rumahnya di wilayah Cilegon dan DN di wilayah Kramatwatu, Kabupaten Serang. Dari tangan keduanya petugas mengamankan satu unit sepeda motor jenis Suzuki Satria F dan satu lembar STNK.

“UC diamankan di rumahnya daerah Cikeusik, Pandeglang, pada tanggal 13 Agustus 2018 lalu. Dari tangan buruh serabutan ini petugas mengamankan satu kunci T dan delapan sepeda motor dari berbagai merk,” ungkapnya.

Sementara pelaku penjahat jalanan berinisal MS beraksi di wilayah Kramatwatu dan berhasil diamankan oleh masyarakat. Sedangkan satu pelaku lain berhasil melarikan diri.

Dari tangan MS petugas berhasil mengamankam satu sepeda motor jenis Honda lengkap dengan STNK dan kunci kontak asli.

“Ini dilakukan oleh dua orang tapi yang satu masih dalam pengejaran, identitas sudah kita ketahui,” tandasnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...