Kerap Mangkir di Sidang, Ahli Waris Nasih Enah: Tergugat Seolah Remehkan PN Tangerang

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Supriyadi, ahli waris tanah Nasih Enah di Jalan Gelatik, RT 06 RW 01 Kelurahan Sawah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tampak kecewa ketika perkara lahannya di PN Tangerang tak kunjung selesai.

Dikabarkan sebelumnya, pihak Nasih Enah mengklaim mengantongi keterangan bukti sah dari kelurahan setempat bahwa lahan seluas 540 m2 itu memang merupakan miliknya.

Ali Yinnah Lubis Kuasa hukum Nasih Enah mengatakan, lahan tanah itu sekarang sudah disulap menjadi kolam renang Apartemen Anwa.

Menurut Ali Yinnah, kolam renang yang dibangun sebagai fasilitas apartemen Anwa itu sejatinya berdiri di atas tanah kliennya.

“Kami ukur berdasarkan keterangan wilayah, dan juga didampingi oleh aparatur kelurahan setempat. Kok malah diakui miliknya,” pungkasnya beberapa waktu lalu.

Agenda sidang gugatan kepada Sri Mulyani Binti Toha Kardjono di PN Tangerang kata Supriyadi sudah berlangsung 8 kali. Dan sidang sudah memasuki masa kesimpulan.

Supriyadi melanjutkan, dia kerap dirugikan lantaran persoalan agenda sidang yang telah dijadwalkan PN Tangerang dan pihaknya kerap diundur alias selalu molor karena alasan dari sepihak saja.

Hal ini terjadi bukan hanya sekali saja, Dan pihak kami selalu meluangkan waktu. Dia mengaku bingung. Ia sudah meluangkan waktu untuk menghadiri persidangan, namun pada sidang kesimpulan pada Rabu (24/7/2019) kemarin terpaksa ditunda lagi.

“Saya kecewa banget. Pihak tergugat gak dateng lagi, padahal sudah saya sempatkan datang ke sidang,” ungkap Supriyadi kepada wartawan, Minggu (28/7/2019).

“Saya kan orang awam bang, kami bolak-balik ke pengadilan berharap lembaga pengadilan ini dapat menyelesaikan kasus yang kami hadapi. Ini bagaimana bisa selesai, mereka seolah melihat remeh lembaga pengadilan dengan tidak hadirnya dalam agenda kesimpulan,” tukasnya. (rd/sg)

Disarankan
Click To Comments