Mangkir di Sidang Dugaan Penyerobotan Tanah di Kota Tangsel, Ini Jawaban Pengacara

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Sempat beberapa kali mangkir di persidangan Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, terkait perkara dugaan penyerobotan tanah di Kota Tangsel seluas 540 meter milik Nasih Enah, dijawab kuasa hukum tergugat.

Lokasi lahan yang terletak di Jalan Gelatik RT 06 RW 01 Kelurahan Sawah, Ciputat, Kota Tangsel, menurut Ardiansyah, kuasa hukum tergugat Sri Mulyani Binti Toha Kardjono absennya pihakknya sidang PN Tangerang ke 14 dengan agenda Pembacaan Kesimpulan lantaran sejumlah kesibukan.

“Iya, kami tidak hadir karena sedang menghadiri sidang dibeberapa wilayah lain, Cibinong dan juga Jakarta Barat. Mengenai pemberitahuan absen secara formal ke pengadilan tidak ada ketentuan seperti itu,” terangnya, Kamis (25/72091).

Ardiansyah melanjutkan, jika pihaknya tidak hadir dalam sidang di PN Tangerang, biasanya akan di reschedule atau dilakukan penjadwalan ulang.

“Biasanya, jika pihak kami tidak hadir akan dibuatkan waktu lain untuk sidang lanjutan. Ini kan cuma agenda kesimpulan saja,” kata Ardiansyah.

Terkait jadwal ulang dia mengaku sempat juga menyodorkan waktu kepada pihak penggugat.

“Saya sempat mengatur waktu kepada penggugat bisa ngga waktunya pada pagi hari, khawatir bentrok pada sidang lain,” pungkasnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu PN Tangerang telah melakukan peninjauan lokasi tanah yang diperkarakan. (rd/sg)

Disarankan
Click To Comments