Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Polisi Ringkus Komplotan Perampok Minimarket Tangerang

Satu Perampok Minimarket Ditembus Peluru Polisi

0

KAB TANGERANG,PenaMerdeka – Polsek Kelapa Dua meringkus komplotan perampok minimarket yang beraksi di wilayah Tangerang Raya.

Komplotan tersebut adalah N (25), F (23), DD (19), S (25) dan MRA (22) berhasil ditangkap usai melakukan aksinya di wilayah Tembaga Raya, Bencongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/1/2020) lalu.

AKBP Ferdy Irawan, Kapolres Tangerang Selatan mengatakan, penangkapan kelima pelaku berawal adanya laporan dari salah satu karyawan minimarket yang akan menutup toko.

Dari laporan tersebut, kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan memburu komplotan tersebut.

“Setelah melakukan olah TKP kita berhasil mengungkap para pelaku. Para pelaku mengancam pegawai minimarket dengan celurit dan golok dan berhasil membawa uang yang ada di kasir sebesar lebih dari Rp10 juta, berikut handphone miliknya (kasir) itu. Kemudian pelaku pun langsung meninggalkan lokasi,” kata Ferdy saat gelar perkara di Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (31/1/2020).

Ferdy mengungkapkan, komplotan perampok ini sudah menjalankan aksinya di 12 mini market yang berada di seputar Tangerang Raya.

“Berdasarkan keterangan, pelaku sudah melakukan 11 kali melakukan di wilayah Tangerang Raya. Jadi total 12 kali sama dengan tempat kejadian terakhir. Mereka mengincar mini market akan akan tutup,” ungkapnya.

Dari penangkapan komplotan ini, Ferdy menuturkan, kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti dua buah telpon genggam, dua bilah senjata tajam dan satu unit motor dari para tersangka.

Selain kelima tersangka, Ferdy mengaku masih memburu dua orang dari komplotan ini berinisial Der (kapten) dan Deni Pea.
“Dua orang lagi masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Akibat perbuatannya, Ferdy menegaskan, kelima pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

“Para pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP dengan hukuman 12 tahun penjara,” tandasnya. (Ari Tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...