Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Anies Baswedan Resmikan Dua Fly Over di Kota Bekasi

BEKASI,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut meresmikan dua jalan, yakni Fly Over Cipendawa dan Fly Over Rawa Panjang di Kota Bekasi, Jumat (31/1). Pembangunan dua fly over itu hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Bekasi, dan Pemprov Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Anies menuturkan bahwa kolaborasi ini untuk meningkatkan distribusi barang antarprovinsi. Ia berharap, keberadaan kedua fly over ini mampu meningkatkan kinerja kedua Pemerintah Daerah secara umum.

“Kami ingin menyampaikan bahwa kerja bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta ini didasari dengan semangat untuk saling menopang. Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menyangga, kita saling menopang,” ungkap Anies.

Anies menjelaskan, wilayah DKI Jakarta dan Kota Bekasi terintegrasi di hampir semua sektor, di antaranya ekonomi, sosial masyarakat, dan transportasi.

“Semangat itulah yang mendasari mengapa kita melihat bahwa masing-masing kita memiliki tanggung jawab dan bermitra untuk memastikan bahwa warga mendapatkan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berharap kerja sama yang baik antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi dapat dikembangkan untuk mengentaskan masalah transportasi maupun mobilitas warga antar kedua wilayah.

“Atas nama seluruh warga masyarakat kota Bekasi, tokoh masyarakat yang hadir di sini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Gubernur DKI Jakarta yang telah memberika akses. Kalau ada 19 titik kemacetan, ada 2 selesai, berarti ada 17 titik macet yang harus terus kami lakukan perbaikan-perbaikan,” katanya. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...