Tujuh Titik di Kota Serang Terendam Banjir

0

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Hujan lebat yang turun sejak semalam hingga pagi di Kota Serang mengakibatkan banjir di tujuh titik pemukiman warga dengan rata-rata ketinggian 20 cm sampai 50 cm.

Ketujuh titik banjir diantaranyaz Komplek Citra gading cipocok ketinggian 20 sampai 30 cm, Sekretariat RAPIDA Banten, komplek untirta ketinggian 50 cc, Kp.Sadik Pageur Agung Walantaka, Komplek Grand Sutera, kel.Teritih Walantaka.

Kemudian, banjir juga menerjang Perumahan Persada Banten Blok A, G Kelodran Walantaka, kemudian di Linkungan Kepuren, Linkungan Andiwung, Linkungan memengger Kelurahan Kepuren Walantaka.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, Diat Hermawan mengatakan, sampai saat ini dugaan sementara akibat sedimentasi sungai.

“Jadi sungai sedimentasi tinggi yah otomatis air meluap, sungai harusnya diisi air ini diisi lumpur sampah yah meluap lah,” katanya kepada awak media di Kota Serang, Sabtu (1/2/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa banjir yang rata-rata menggenangi pemukiman sekitar tiga puluh sampe lima puluh cm, banjir terparah terjadi di Perumahan persada.

“Penanganannya kita akan ke lapangan, misalkan perlu evakuasi atau membantu warga untuk mengungsi, tapi sampe saat ini warga masih tetap bertahan di rumah masing masing ketinggian air juga kan tidak terlalu tinggi,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan bencana banjir ini terutama di musim penghujan seperti sekarang ini.

“Kesiapan untuk ngungsi kesiapan untuk evakuasi diri manusia dan barang seperti itu tapi kalau yang lainnya misalkan ada sumbatan sungai oleh sampah ya bukan tupoksi kita,” ujarnya.

Dikatakan Diat, tim BPBD Kota Serang sudah di lokasi banjir sejak pagi hari bahkan semalam tumbang dua pohon langsung ditanganin

“Kalau melihat pengalaman ya iya ada yang baru banjirn, ada yang sudah lama sering banjir juga kalau yang langganan tahunan banjir itu di belakang Untirta,” pungkasnya.(Aden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...