Pesona Malam Tahun Baru Imlek di Vihara Ni Mala Kota Tangerang

0 293

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Malam ini merupakan pergantian tahun baru Imlek ke-2570. Umat Thionghoa pun berbondong-bondong menyambangi Vihara Ni Mala (Boen San Bio) di Jalan Bakti No 14, Sukasari, Kota Tangerang.

Vihara yang berdiri pada tahun 1689 lampau ini didatangi puluhan ribu umat Tionghoa dari seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Pengunjung pun ramai-ramai mengambil dupa diatas kepala mereka dan berdoa khusyu untuk berharap di malam pergantian tahun baru ini kehidupan akan lebih baik lagi.

Be Beng, selaku pembina dari Vihara Ni Mala (Boen San Bio) mengatakan, pengunjung berdoa kepada 14 altar dewa dewi kepercayaan kaum Tionghoa. Umat pun datang dari sore hingga pagi, Selasa (5/2/2019) besok.

“Pengunjung datang untuk mengucapkan syukur berdoa bahwa dewa dan tuhan dikehidupan sekarang dan tahun yang akan datang diberikan keberkahan lebih dari tahun-tahun kemarin,” terang Be Beng kepada wartawan, Senin (4/2/2019).

Ia menambahkan, shio pada tahun ini jatuh kepada babi berunsur tanah yang mencirikan apa yang umat Tionghoa tanam kebajikan di tanah akan cepat berbuah pada tahun ini.

Be Beng juga berharap agar tahun baru lebih baik dari yang sebelumnya apa yang sudah dilakukan oleh umat-umat Tionghoa diseluruh wilayah khususnya di Kota Tangerang.

“Apabila kebajikan itu dilanggar maka bakal mendapatkan hukum karma yang berlaku. Semoga pada tahun baru yang akan datang ini lebih baik lagi pada tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Dipenghujung acara, para pengunjung dihibur oleh atraksi barongsai yang menampilkan pertunjukan begitu luar biasa hingga umat-umat Tionghoa tepuk tangan. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...