Balon Perseorangan Samsul-Rohman Daftar ke KPU Kota Serang

0 135

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Pasangan Bakal Calon (Balon) Perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Serang, Syamsul Hidayat dan Rohman resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Selasa (9/1/2017).

Samsul dan Rohman tiba di kantor KPU Kota Serang, di Ciceri Kota Serang pada pukul 14:00 Wib. Keduanya tiba bersama puluhan relawannya.

Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin, mengatakan sejak awal pembukaan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Serang pada Senin (8/1/2017) kemarin, baru Buya (sebutan Samsul-Rohman) yang resmi sudah mendaftar dari Balon Perseorangan.

Menurutnya, pihak KPU tidak mengetahui persis Balon lain yang enggan mendaftar buru buru. Sebab, itu menjadi hak setiap Balon. Yang terpenting, ujar dia, tidak kelewat batas waktu yang sudah ditetapkan.

“Dari tanggal 8 sampai sekarang baru satu bakal calon yang mendaftar, atas nama Syamsul Hidayat dan Rohman dari jalur perseorangan,” katanya.

Ia menuturkan, dari tiga dokumen syarat pencalonan kepala daerah dari jalur Balon Perseorangan yang dibawanya adalah formulir BA-7 KWK, B-3 KWK dan B-1 KWK, seluruhnya lengkap dan dinyatakan memenuhi syarat.

“Berkas pencalonan dan itu ada semua memenuhi syarat (MS) kita sudah kasih tanda serah terima,” ujarnya.

Kemudian kata Heri, ada dua bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang melalu jalur partai politik yang sudah berkordinasi ke KPU. Mereka dikabarkan, akan mendaftar pada akhir batas pendaftaran di KPU.

“Besok akan mendaftar atas nama bu Vera, yang kedua bakal pasangan calon PPP dan rekan-rekan, hari ini kelihatannya hanya satu yakni dari balon perseorangan saja,” tuturnya. (rhn/arif)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...