Juni Diumumkan, Disinggung ke Benyamin Davnie atau Putri Wapres? Ini Statmen Gerindra Kota Tangsel

SEMUA BALON POTENSI KANTONGI REKOM GERINDRA

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Gerindra Kota Tangsel akan mengumumkan bakal calon walikota dan wakil walikota pertengahan Juni 2020. Bakal calon (Balon) internal atau yang mendaftar di partai berlambang garuda itu disebut tetap mengantongi potensi sama untuk diusung dalam Pilkada Tangsel.

“Kita sudah rapat dengan DPD Gerindra provinsi. Dan prediksinya sekitar pertengahan Juni rekomendasi pencalonan sudah dikeluarkan DPP Gerindra,” ucap Yudi Budi Wibowo Sekretaris DPD Gerindra Kota Tangsel kepada penamerdeka.com, Selasa (2/6/2029).

Dia mengaku sejak merebaknya Covid-19 lantas ditundanya Pilkada serentak secara nasional juga mempengaruhi konstelasi atau peta politik di wilayah Tangsel.

Namun, meski sejumlah partai sudah mengusung bakal pasangan calon tetapi komunikasi politik dengan partai yang belum menetapkan kandidatnya tetap dilakukan.

“Ya tadi itu, komunikasi dengan partai di tingkat kota atau peta politiknya sudah kita laporkan ke provinsi. Termasuk melaporkan peluang kader internal,” ujarnya.

Disinggung apakah partai besutan Prabowo Subianto ini juga mempunyai keinginan berkoalisi dengan pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikhsan, dia mengklaim yang penting saat ini harus mempunyai semangat yang sama. Tentunya kata dia, harus menjadikan Tangsel lebih baik.

“Benyamin Davnie sendiri mendaftar di Gerindra. Intinya harus mempunyai semangat membangun Tangsel lebih baik. Sebab, kita (Gerindra,red) harus memperjuangkan kepentingan rakyat,” tukasnya.

Begitu juga dengan Bacalon lain, termasuk juga dengan putri Wapres RI yakni Siti Nur Azijah. Kalau mengantongi visi misi sama berpeluang kita usung. Pasalnya, peta politik setiap waktu bisa berubah. Makanya kami juga inten melakukan komunikasi dengan partai lain.

Namun kata Yudi, keputusan rekomendasi pencalonan harus dari DPP Gerindra. Parameter yang menentukan syarat menjadi kandidat calon tetap mengacu kepada elektabikitas, popularitas dan perkembangan konstelasi politik Pilkada. (yud/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE