Gelar Musrembang, Lurah Ini Imbau Warga Tak Cuek Rawat Fasilitas Pembangunan

0 38

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Untuk mewujudkan program pembangunan di Kota Tangerang. Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2018 tingkat kelurahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk melaksanakan program pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

Lurah Pondok Pucung, Hendriyanto mengatakan, fungsi dari Musrembang sebagai acuan aspirasi masyarakat tentang program pembangunan yang ada di wilayahnya.

“Jadi program-progam Pemerintah Kota Tangerang yang nantinya didelegasikan ketinggkat Kecamatan, usulannya dari Kelurahan Pondok Pucung berdasarkan aspirasi warga,” terang Hedri, Senin (29/1/2018).

Dia melanjutkan, kegiatan ini memang menjadi acuan untuk pembangunan fisik, namun pembangunan non fisik juga sangat diperlukan dalam membangun kota untuk menjadi lebih maju.

“Pembangunan non fisik itu, seperti memberi kesadaran dan sosialisasi kepada warga. Agar mereka tahu apa saja yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang dan bagaimana cara menjaga juga merawat fasilitas yang sudah ada, jadi agar mereka tidak cuek,” tegasnya.

Dia menambahkan, penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba, atau pelatihan keterampilan dalam bekerja juga merupakan pembangunan non fisik yang bisa diserap melalui Musrembang.

“Hal itu sebenarnya sangat dibutuhkan oleh para generasi muda, Insya Allah generasi muda bakal terhindar dari hal negatif. Tapi paling penting adalah bagai mana menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat.”

“RT RW itu mempunyai kewajiban untuk memonitor lingkungannya sendiri, mulai dari warga, per kepala keluarga, kemudian terkait dengan infrastruktur yang ada, nah dengan hal seperti ini nantinya bisa diusulkan disini,” tandasnya.

Sementara itu, Abdul Muhidin, ketua RT 01/04 Kelurahan Pondok Pucung mengatakan, kegiatan Musrembang sangat bagus, sehingga kita dapat mengusulkan rencana pembangunan di wilayah kami.

“Misalnya pembangunan drainase dan jalan lingkungan, sebenarnya yang menjadi proritas di RW 04 ada Posyandu, namun kita belum memiliki lahan untuk membangunnya,” terang Muhidin.

Dia menambahkan, semua pembangunan yang diusulkan Insya Allah dapat diakomodir.

“Mudah-mudahan usulan pembangunan dalam Musrembang kali ini nantinya pembangunan Posyandu bagi warga kami dapat terlaksana, drainase juga sudah tidak ada yang mampet dan jalan lingkungan sudah tidak ada lagi yang becek,” harap Muhidin. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...