Zulfikar Demokrat

Hari Ini, BMKG Kota Tangerang Ajak Nobar Supermoon di Masjid Raya Al Azhom

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tangerang akan menggelar acara nonton bareng (nobar) fenomena supermoon. Acara itu laksanakan di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang pada hari ini, Rabu (31/1/2018).

Kepala BMKG Kota Tangerang Teguh Rahayu mengatakan, bahwa hal ini adalah fenomena langka yang terjadi sekitar 152 tahun yang lalu.

“Kami sudah mempersiapkan acaranya dengan matang. Nanti malam acara nobarnya di Masjid Raya Al Azhom,” ujar Teguh saat dihubungi PenaMerdeka.com, Rabu (31/1/2018).

Ia menegaskan, nanti malam sudah siap menggelar acara nobarnya. Acara itu akan dimulai dari pukul 17.00 hingga 22.00 WIB.

“Acara ini tidak sama sekali kami pingu biaya. Masyarakat dalat melihat supermoon dengan mengenakan teropong yang sudah kami sediakan,” tegasnya.

Menurutnya puncak gerhana total malam ini terjadi sekira pukul 20.31 WIB. Pihaknya mengakak masyarakat untuk dapar menikmati femomena yang terjadi. Hal tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat pihaknya juga sudah mengundang Wali Kota Tangerang agar menyaksikan bersama.

Kabag Kersa Pemkot Tangerang Ayi Nuryadin menyatakan, Masjid Raya Al – Azhom sengaja dipilih untuk acara nobar supermoon lantaran merupakan titik keramaian pada Kota Tangerang.

“Kami sudah merencakan juga shalat gerhana untuk malam ini,” tungkas Ayi

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menghimbau agar masyarakat mengungkapkan rasa syukur kepada sang ilahi dengan adanya fenomena tersebut.

“Kepada seluruh warga Tangerang yang beragama Islam dihimbau agar melaksanakan shalat gerhana bulan di Masjid atau Mushola terdekat ataupun yang akan menyaksikan juga di Masjid Raya Al Azhom,” pungkasnya. (aputra)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

pulvinar elit. commodo nec quis risus leo felis luctus