Petahana Cuti Pilkada, Gubernur Banten Siapkan 3 Nama Pjs

0

BANTEN,PenaMerdeka – Menjelang Pilkada serentak Banten di Kabupaten Lebak, Tangerang dan Kota Tangerang, Wahidin Halim Gubernur Banten menyiapkan pejabat sementara (pjs) menggantikan 3 petahana kepala daerah yang melaksanakan cuti Pilkada.

Disebutkan pria yang kerap disapa WH tersebut, Pjs dan pelaksana harian (plh) menggantikan bupati dan wali kota merupakan Pejabat Eselon II di Pemprov Banten.

Untuk Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Sachrudin Walikota dan Wakil Walikota Tangerang selama cuti Pilkada posisinya akan dijabat oleh M Yusuf, Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Pembangunan Keuangan dan Perekonomian.

Sementara menurut WH, untuk Pjs Bupati Lebak, Gubernur WH menunjuk Ino S Rawita dari Asda II Pemprov Banten. Ia bakal menggantikan Bupati Iti Octavia Jayabaya selama tahapan Pilkada selesai dilaksanakan.

Posisi Hermansyah yang sebelumnya mendampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ditunjuk Pemprov Banten selaku pelaksana harian di Pemkab Tangerang.

“Pengganti sementara pejabat yang ditunjuk pernah tinggal di wilayah yang kepala daerahnya sedang cuti Pilkada,” ucap WH kepada PenaMerdeka via telpon, Selasa (30/1/2018).

Surat Keputusan (SK) penunjukan penjabat sementara dan pelaksana harian bupati dan wali kota menurut Gunawan Rusminto, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten tinggal ditandatangani gubernur.

“Belum ditandatangani. Ini saya lagi siapkan berkasnya untuk ditandatangani, SK nya sudah ada,” kata Gunawan menuturkan.

Ia melanjutkan, Pjs Bupati Lebak dan Wali Kota Tangerang selama cuti Pilkada mereka akan bekerja mulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Sementara untuk Plh Bupati Tangerang Hermansyah akan mulai bekerja dari 15 Februari sampai 22 Maret. Setelah itu, dari pelaksana harian, ia akan diangkat langsung menjadi penjabat bupati sampai ada bupati terpilih. (yuyu)

Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.