4 Manfaat Popcorn untuk Kesehatan

JAKARTA,PenaMerdeka – Popcorn identic sebagai camilan saat Anda menonton film di bioskop. Semangkuk cemilan ini dapat membuat hari menjadi menyenangkan. Bahkan, mengutip dari Boldsky, popcorn organik yang terbuat dari jagung mempunyai banyak manfaat.

Manfaat popcorn yang terbuat dari jagung ini dianggap sebagai makanan dari sayuran dan biji-bijian yang sangat menyehatkan. Ketika biji jagung dipanaskan pada minyak dan berubah menjadi cemilan yang tetap ada nilai nutrisinya.

Namun, supaya popcorn mengandung serat, antioksidan, vitamin B kompleks, mangan, dan magnesium. Berikut 4 manfaat kesehatan konsumsi cemilan ini yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda:

1. Mencegah Kanker

Bijian ini mengandung sejumlah besar senyawa poli-fenolik, salah satu jenis antioksidan yang lebih kuat yang bisa Anda masukkan ke dalam tubuh. Antioksidan ialah zat pertahanan kuat yang dapat menghilangkan radikal bebas.

2. Mencegah Penuaan

Manfaat popcorn antara juga dipercaya dapat mengobati gejala terkait usia seperti keriput, bintik-bintik penuaan, degenerasi makula dan kebutaan, kelemahan otot, dan juga rambut rontok. Makanan ini juga bisa membuat Anda tetap sehat, berkat antioksidan kuat yang ada di dalamnya.

3. Memperlancar Pencernaan

Cemilan ini mengandung endosperm. Bisa dibilang popcorn mengandung semua serat yang dapat membantu Anda untuk mengobati pencernaan. Ini membantu juga membuang air besar yang tepat dan akan mencegah terjadinnya sembelit.

4. Mengontrol  Gula Darah

Popcorn memang mempunyai jumlah serat yang cukup banyak, ini bisa mengatur pelepasan dan pengelolaan kadar gula darah dan insulin. Manfaat popcorn lainnya yaitu cemilan ini dapat menjaga Anda dari kadar gula darah sehingga mencegah diabetes. Jadi, meningkatkan asupan dengan yang organik untuk mencegah diabetes. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah