Pemkot Depok Ajak Masyarakat untuk Sholat Gerhana Malam Ini

0 77

DEPOK,PenaMerdeka – Pemkot Depok mengeluarkan surat edaran kepada umat muslim khususnya di kota Depok untuk menggelar sholat gerhana pada hari ini Rabu, (31/1/2018). Surat edaran ini dibuat karena pada Rabu malam ini akan terjadi gerhana bulan total di Indonesia. 

Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad menegaskan, bahwa sudah mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan kepada umat muslim di Depok untuk melaksanakan ibadah ini sekaligus zikir dan doa bersama.

Selain itu Idris juga menghimbau supaya kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk hadir serta menghadirkan 30 stafnya untuk sama-sama melaksanakan ibadah sholat ini di masjid Balai Kota.

“Pemkot Depok akan menggelar sholat gerhana pada Rabu malam ini usai pelaksaan sholat Isya,” tandas Idris saat di hubungi PenaMerdeka.com, Rabu (31/1/2018) pagi.

Asisten Hukum dan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo menghimbau juga supaya lurah dan camat untuk mengajak serta umat muslim pada wilayahnya untuk melaksanakan ibadah sunah gerhana ini.

Dia mengharapkan, melalui adanya ibadah ini semua umat Islam bisa lebih baik lagi meningkatkan ketakwaan dan keimanan akan Kekuasaan Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan adanya sholat gerhana bulan ini kita selalu diberi kesehatan, keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kedamaian khususnya untuk Kota Depok ini. Kalau kita bersama-sama bersilaturahmi, maka Insya Allah, Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik,” jelasnya. (ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...