Diterjang Longsor, Jalur Puncak Kawasan Masjid Atta’awun Tertutup

BOGOR,PenaMerdeka – Intensitas hujan yang tinggi di kawasan Bogor membuat debet permukaan air di Sungai Ciliwung naik. Akibat tingginya curah hujan di tersebut selain menimbulkan debit air di wilayah Jabodetabek meningkat tetapi mengakibatkan longsor di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa longsor terjadi dekat dengan kawasan Masjid Atta’awun, sekitar pukul 9:20 WIB. Diberitakan melalui akun media sosial Twitter @PolresBogor, dampaknya mengganggu arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasbi Rismata mengatakan, longsor yang terjadi pada kawasan wisata puncak ada di tiga titik. Yakni dekat kawasan Masjid Atta’awun, Widuri dan Riung Gunung. Bahkan, badan jalan tertutup material tanah longsor sepanjang 20 meter, tiang listrik roboh sehingga mengganggu lalu lintas jalan.

“Longsor terjadi di tiga titik yakni dekat kawasan Masjid Atta’awun, Riung Gunung dan Widuri. Kondisi badan jalan tertutup tanah yang longsor gunung, jalan sdempat tidak bisa dilalui,” katanya dihubungi wartawan di kawasan jalur Puncak, Bogor, Senin (5/1/2018).

“Kita alihkan arus yang ke puncak dan cianjur supaya pengguna jalwa dapat lewat melalui jalur Sukabumi. Kemudian mengajak para stakholder terkait agar melaksanakan penanganan bencana dan memanggil alat berat dari PU-PR pusat,” ucapnya.

Hasbi menambahkan, pihak kepolisian sudah mengalihkan semua kendaraan yang melintasi lintas jalur puncak Bogor ke arah Sukabumi. Begitu juga dari arah Cianjur sudah ditutup total, diarahkan melalui Jonggol. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah