Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kronologi Tragedi Turunan Emen: Bus Menabrak Bukit Seketika Terbalik!

0

KOTA TANGERANG SELATAN,PenaMerdeka – Kronologi kecelakaan Bus pariwisata dengan nopol F 7959 AA yang dikemudikan Amirudin (32) terguling di Turunan Emen, Subang, Jawa Barat pada Sabtu (10/2/2018) sore. Peristiwa kecelakaan lalulintas ini selain menimbulkan luka ringan dan berat tetapi merenggut puluhan korban jiwa para penumpang.

Hingga berita diturunkan, jumlahnya korban penumpang bus parawisata yang meninggal dunia di turunan Emen sebanyak 25 orang. Mereka merupakan rombongan dari Koperasi Permata, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

AKP Budhy Hendratno, Kasat Lantas Polres Subang, menjelaskan, kronologi peristiwa berawal ketika Bus menuruni kawasan pohon teh dari arah Bandung menuju Subang.

“Sewaktu melintas di jalan yang menurun dan berkelok, bus saat itu berjalannya tidak terkendali,” ujar Budhy, Sabtu (10/2/2018) malam.

Tak lama berselang Bus dengan kondisi tidak terkendali alias oleng kemudian menabrak pengendara sepeda motor bernopol T 4382 MM yang saat itu juga sedang melintas di turunan omen juga.

Kemudian sesudah menabrak kendaraan roda dua, bus sempat menghajar dinding tebing. Kendaraan rombongan ini pun lalu terguling setelah tebing di sebelah kiri arah barat jalan ditabraknya.

“Lalu kendaraan itu terguling dan berhenti di bahu jalan,” kata Budhy.

Seperti diketahui, mereka korban kecelakaan di turunan Emen berada di dalam bus ini warga yang berasal dari Kampung Legoso, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Dan menurut Lurah Pisangan Timur membenarkan bahwa saat itu warganya sedang pergi ke Bandung Jawa Barat mengikuti agenda koperasi setempat.

“Itu warga saya yang alami kecelakaan,” ujar Lurah Pisangan Timur, Idrus Asenin kepada wartawan di Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (10/2/2018) malam.

Ia lebih jauh menjelaskan, korban kecelakaan di turunan Emen ini tergabung dalam Koperasi Permata di lingkup Kelurahan Pisangan Timur. Mereka sejak pagi sudah berangkat ke Lembang, Bandung, Jawa Barat.

“Semua yang ikut itu anggota Koperasi. Ada 150 orang yang berangkat, pakai tiga bus,” ucapnya.

Tujuan rombongan ucap Idrus, selain menggelar rapat tahunan koperasi yang berlangsung di Lembang, Jawa Barat, juga menggelar refreshing kepada anggota. Naas mereka mengalami kecelakaan di turunan omen, kami turut berduka.

“Pesertanya menurut agenda dari Lembang habis rapat, mampir dulu ke Ciater Subang. Bus yang mengalami kecelakaan itu, bus nomor satu,” tandas Lurah. (deden)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ut libero ut Sed ut sem, Nullam felis nunc