Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Nasib Penggajian Supeltas Masih Menunggu Respon Pemprov DKI

JAKARTA,PenaMerdeka – Nasib gaji sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) hingga saat kini masih belum pasti dan jelas. Saat ini pun para sukarelawan masih mengandalkan sumbangan dari pengemudi kendaraan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra menegaskan, sempat berbincang dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno terkait kelanjutan sukarelawan ini beberapa waktu lalu. Namun, agenda pembicaraan dan pembahasan persoalan tersebut tidak sampai mendetail.

“Wagub DKI menyatakan akan support Supeltas. Kami berharap suport yang dimaksud dapat menggaji para sukarelawan sesuai denfan upah minumum regional (UMR) Jakarta,” ujarnya pada wartawan, Minggu (11/2/2018).

Halim menambahkan, usulan tersebut belum kunjung mendapatkan respons dari Pemprov DKI. Saat ini, sukarelawan ini masih mengandalkan pendapatan dari sumbangan yang diberikan pengendara kendaraan secara sumbangsih saja.

“Saya belum tanyakan lagi support yang dimaksud bagaimana. Sejauh ini, supeltas diperbolehkan menerima namun tidak meminta ataupun memaksa,” tambahnya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan