Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Kongres Perdana Forwat Disebut Demokratis, Andi Lala Jadi Ketua Periode 2019-2024

BOGOR,PenaMerdeka – Proses pemilihan Ketua Forwat (Forum Wartawan Tangerang) dalam kongres perdana yang berlangsung 26 hingga 27 April 2019 mengukuhkan Andi Lala sebagai pimpinan periode 2019-2024.

Dalam kesempatan pemilihan yang berlangsung demokratis itu petahana Andi mengungguli calon lainnya yakni Selly. Acara Kongres perdana berlangsung di Puncak Bogor, Jumat (27/04/2019).

Ada sebanyak 28 anggota Forwat yang mengantongi hak pilih untuk mencoblos calon Ketua Forwat.

Menurut Ketua terpilih Andi Lala, salah satu program lima tahun kedepan yang bakal segera direalisasi adalah pelatihan jurnalis dan peningkatan SDM para kuli tinta.

“Ini (pemantapan jurnalis) akan menjadi program utama lantaran Forwat sejatinya sebagai wadah pembinaan profesi kewartawanan,” tukasnya.

Sebagai organisasi para jurnalis di Tangerang Raya akan lebih menekankan anggota sebagai sosial kontrol. Ciri khas yang ada di Forwat akan juga dipertahankan dengan mengacu etika dan UU Pers,” katanya menegaskan.

“Kalau program pemerintah bagus tentunya akan kita dukung tapi kalau ada kebijakan yang perlu dikritisi maka Forwat akan memberikan masukan dan kritikan,” ucapnya.

Menurut Ketua Panitia Kongres, Nur Setiawan menyampaikan penghargan setinggi-tingginya kepada pendiri, anggota Forwat dan panitia atas suksesnya kongres tersebut.

“Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya kongres Forwat dengan baik. Begitu juga para anggota baru yang telah membantu dan itu semua telah membuktikan, pekerjaan yang berat tidak akan berjalan lancar kecuali bergotong-royong,” ujarnya. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...