Luapan Kali Angke Genangi Komplek Ciledug Indah, Warga Trauma Banjir 2007

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Akibat kiriman dari Bendungan Katulampa, Bogor, luapan air Kali Angke mulai menggenangi Komplek Ciledug Indah I, Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

Ahmad Syarifudin, salah seorang warga setempat mengatakan, aliran dari Kali Angke itu melewati Jalan KH Hasyim Ashari hingga menyebabkan mengalir ke Komplek Ciledug Indah I.

“Air meluap sekitar pukul 22.10 WIB. Memang kalau yang di Jalan KH Hasyim Ashari sering, tapi sekarang parah sudah masuk ke Komplek Ciledug Indah I,” ucap pria yang kerap disapa Japong kepada penamerdeka.com, Jum’at (26/4/2019) malam.

Japong menyebutkan, beberapa warga dari Komplek Ciledug Indah I sudah resah lantaran wilayahnya perlahan demi perlahan digenagi air. Hal itu sebab, pada 2007 lampau wilayah itu banjir sampai seminggu.

“Beberapa warga mulai resah, karena kan pada 2007 lalu pernah banjir hingga mencapai ketinggian air sekitar 3m. Jadi takut warga sekitar juga,” tukasnya.

Pantauan dilapangan, aliran di pintu air di Jembatan Angke cukup deras. Puluhan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang pun sudah siaga dilokasi.

Pantauan di lokasi, saat ini pada Sabtu (27/4/2019) pagi air yang sempat menggenangi Jalan KH Hasyim Ahsari sudah mulai surut. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE