HUT RI 76

Polisi dan BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 Kejar Target Herd Immunity di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten menggelar vaksinasi covid-19. Kegiatan yang sudah dilakukan sejak Senin (22/11/2021) hingga Jumat (29/11/2021) mendatang itu dilakukan guna mengejar kekebalan komunal (herd immunity).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang, TNI, dan seluruh stakeholder melakukan vaksinasi yang merupakan intruksi Presiden RI, Joko Widodo agar diharapkan turut mempercepat pula pemulihan ekonomi.

“Disini kami sudah melaksanakan dari bulan Juni dan khusus di Kota Tangerang dosis 1 sudah 92 persen dan dosis 2 sudah sekitar 75 persen sisanya kita laksanakan hari ini kita bekerjasama dengan BIN,” katanya saat ditemui meninjau langsung di Mapolrestro Tangerang Kota, Rabu (24/11/2021).

Deonijiu menjelaskan, gelaran tersebut juga untuk meningkatkan dan mempercepat vaksinasi dosis ke dua. Masyarakat yang belum vaksin dosis 1 dan 2 pun diimbau mengikuti pelaksanaan itu di Mako Polres Metro Tangerang Kota.

“Saat ini vaksin sudah dosis 1 sudah mencapai target , dan masyarakat yang melaksanakan di wilayah kota Tangerang kita layani. Kita mengejar target dosis ke 2 ini harus mencapai 90 persen,” katanya.

Sementara itu, Posda BIN Kota Tangerang, Kapten Cpm Michael Simanjutak, menambahkan pihaknya berkolaborasi dengan Polres Metro Tangerang Kota dengan mensupport tenaga kesehatan dan logistik dalam pelaksanaan itu.

“Dengan Polres Metro Tangerang Kota kita bekerjasama menyediakan tenaga kesehatan baik dari segi dukungan konsumsi dan lain-lain,” tambahnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments