HUT RI 76

BIN Banten Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang, Kejar Kekebalan Komunal

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten hadir kembali di Kota Tangerang dalam menggelar vaksinasi Covid-19. Hal ini guna mempercepat pencapaian target kekebalan komunal (herd immunity), sehingga diharapkan turut mempercepat pula pemulihan ekonomi.

Kali ini mereka bahkan menggandeng aparat kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota  untuk menggelar vaksinasi di halaman Mapolres di Jalan Raya Daan Mogot No 52, RT  001/RW.004, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang sejak Senin (22/11/2021) hingga  Jumat (29/11/2021) mendatang.

Ada pun sasarannya adalah masyarakat yang sebelumnya memang telah mendapatkan vaksin dosis 1 namun kesulitan mendapatkan vaksin dosis 2.

Upaya vaksinasi adalah bentuk penyisiran terhadap warga yang belum divaksin. Ini juga adalah upaya mempercepat penyelesaian vaksin. Kita berharap agar kegiatan vaksin ini tahun ini juga bisa selesai,” kata Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Kota Tangerang, Sriyanto.

Sriyanto mengatakan, dalam kegiatan ini diharapkan mempercepat pencapaian target kekebalan komunal (herd immunity), sehingga diharapkan turut mempercepat pula pemulihan ekonomi.  Dia menambahkan, setiap hari setidaknya ditargetkan 1.000 lebih  peserta yang bisa divaksinasi.

“Jenis vaksinnya ada Sinovac dan AstraZaneca,” ucapnya.

Disinggung sudah berapa banyak warga Kota Tangerang yang sudah divaksin oleh lembaga  telik sandi negara ini, Sriyanto mengaku tidak tahu persis. “Kita hanya diperintahkan untuk  membantu. Data P-Care nya masuk ke Dinkes Kota Tangerang,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksin Bayu Aditya (19) mengaku datang dari Pasar Kemis Kabupaten  Tangerang untuk divaksin AstraZaneka dosis lanjutan. Pada dosis 1 dia mengatakan mengikutinya pada  bulan Agustus lalu. Namun usai disuntik ia merasakan demam.

“Makanya ini agak dijauhin  jaraknya biar memang benar-benar aman. Saya yang sedang ikut seleksi TNI dan Polri di mana ada syarat vaksin, jadi saya berterimakasih kepada penyelenggara vaksinasi,” tambahnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments