HUT RI 76

Masyarakat Kota Tangerang Diminta Jangan Panic Buying

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Masyarakat Kota Tangerang diminta tidak perlu panik terkait munculnya virus korona (Covid-19) sehingga berbelanja berlebihan (panic buying). Dan, pemerintah mengklaim di kota seribu industri itu aman.

“Berbelanja berlebihan jangan berlebihan lah. Itu dilakukan karena masyarakat pada panik,” terang Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat ditemui di wilayah Kota Tangerang, Selasa (3/2/2020).

Sachrudin pun mendapat informasi banyak masyarakat memborong barang kebutuhan pokok. Ia mengimbau, masyarakat tidak panik berlebihan sampai menimbun kebutuhan pokok di rumah.

“Justru kepanikan bisa memperparah situasi. Kalau kita menyikapinya biasa saja, tentu situasi tetap normal. Tapi kalau seperti ini, ditambah lagi banyak hoaks di media sosial, akhirnya masyarakat juga panik,” jelasnya.

Sachrudin berharap, masyarakat Kota Tangerang tetap tenang menghadapi virus korona. Dia memastikan pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengantisipasi penyebaran virus korona. Pemkot Tangerang juga mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments