Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Kata Satpol PP Kota Tangerang Soal Eksistensi PSK di Kota Akhlakul Karimah

0 430

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pekerja seks komersial (PSK) di Kota Tangerang disebutkan sejumlah pihak masih menjamur. Terbukti ketika digelar operasi masih kerap ditemukan wanita kupu-kupu malam di kota berjuluk Akhlakul Karimah.

Faktanya, yang terbaru hasil operasi atau razia yang dilakukan Satpol Pamong Praja (Satpol PP) pada Rabu (11/7/2018) dini hari terjaring sejumlah PSK.

Mumung Nurwana, Kastpol PP Kota Tangerang mengatakan, operasi yang dilakukan adalah penertiban Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2005 Tentang Pelarangan Pelacuran, di Kota Akhlakul Karimah.

“Mereka yang terjaring nantinya didata dan diberikan pembinaan, setelah itu baru kita kirim ke Dinas Sosial (Dinsos,red), karena tadi siang kita sudah berkoordinasi jika malam hari ada petugas piket atau tidak di Dinsos? Sebab Satpol PP kalau melakukan razia waktunya dini hari,” terang Mumung, Rabu (11/7/2018).

Mumung melanjutkan, pihaknya juga meminta kepada para PSK yang terjaring agar segera beralih kepada pekerjaan lain. Pasalnya, di Kota Tangerang terdapat Perda Nomor 8 Tahun 2005.

“Tadi juga saya beri arahan untuk beralih profesi, seperti menjadi pembantu rumah tangga atau menjadi pelayan di sebuah toko,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, dalam operasi tersebut, pihaknya menerjunkan anggota sebanyak satu peleton dan dibantu dengan rekan jajaran samping.

“Tadi kami terjun dengan kekuatan satu peleton dan ditambah jajaran samping sebanyak 30 anggota,” ungkapnya.

Namun saat disinggung soal PSK mengunakan centeng bersenjata tajam, Mumung mengatakan, jika melakukan patroli, pihaknya selalu dibatu oleh anggota TNI-Polri.

“Jika ada yang kedapatan maka bisa dikenakan pidana, penertiban Perda ini memang sudah tugas kami maka akan kita lakukan setiap hari,” katanya.

Patut diketahui, PSK yang kerap beraktivitas di Kota Akhlakul Karimah itu, antara lain Jalan Otista, Kecamatan Karawaci dan sebrang jalan depan Pasar Induk Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...