Zulfikar Demokrat

‘Kang Nong’ Kota Tangerang Digodok Jadi Duta Parawisata

Audisi tahap pertama ajang pemilihan Kang Nong Kota Tangerang 2016 sudah digelar di Gedung Cisadane, pada Minggu (1/5). Dinas Pemuda, Olahraga, Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Tangerang tengah menyeleksi 171 peserta yang sudah mendaftar.

Kepala Disporparekraf H. Raden Rina Hernaningsih menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai acuan dalam rangka pemberdayaan duta pariwisata.

Kegiatan ini kata Rina melanjutkan, sekaligus agenda untuk mempromosikan dan mensosialisasikan pariwisata yang ada di Kota Tangerang. Dunia pariwisata saat ini sejatinya adalah sektor yang menjanjikan dalam investasi jangka panjang bagi pemerintah, apalagi saat memasuki era perdagangan bebas (MEA).

Pemerintah Daerah memang harus diminta bersaing dalam segala bidang, maka dari itu Pemkot dalam pemilihan duta pariwisata Kang dan Nong ini menargetkan agar ada peningkatan dari sektor parawisata secara signifikan.

“Karena mereka yang akan terpilih sebagai Kang dan Nong bisa mempromosikan pariwisata Kota Tangerang kepada seluruh masyarakat dari dalam luar negri,” kata Rina.

Karenanya Rina juga mengharapkan kepada seluruh peserta Kang Nong Kota Tangerang yang mengikuti Audisi dapat lebih mencintai dan mengenal warisan wisata daerahnya.

Sementara itu Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Disporparekraf Kota Tangerang, Ginanjar kepada Pena Merdeka menyatakan, nantinya dari seluruh jumlah peserta yang mendaftar, akan didapatkan 20 pasang Kang Nong Kota Tangerang.

“Kemudian 20 orang ini akan kembali mengikuti seleksi tahap kedua,” kata Agus.

“setelah tahapan ini dilalui, para peserta akan akan mengikuti rangkaian training center guna pendalaman materi sampai ke grand final nanti,”tukas Ginanjar.

Ginanjar mengklaim bahwa antusias pemuda-pemudi di Kota Tangerang untuk menjadi duta parisiwata cukup tinggi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya peserta dalam seleksi Kang Nong Kota Tangerang tersebut.

Dalam tahapan seleksi ini, para peserta harus mengikuti beragam tes, seperti tes tulis, tes kepribadian dan tes mengenai pemahaman tentang Kota Tangerang.

“Seleksinya terbilang ketat, karena mereka bakal menjadi duta pariwisata untuk mengenalkan Kota Tangerang baik ditingkat nasional maupun internasional,” tandas Ginanjar. (wahyudi/aceng)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Komentar telah ditutup.

neque. felis leo mi, ut nec Donec eget id dolor odio