Korem 052/Wkr Janji Sukseskan Keamanan Ajang Pilkada Banten dan DKI Jakarta

45

Perhelatan Pilkada DKI Jakarta dan Banten 2017 merupakan peristiwa penting, menurut Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Kav Muhamad Zamroni ajang demokrasi lima tahunan tersebut wajib disukseskan.

“Supaya pesta demokrasi (Pilkada,red) berlangsung kondusif, kami akan mengawal sejak proses Pikada itu berjalan. Soal pengamanannya kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian secara intens. Tapi dari penyelenggara seperti KPUD dan Panwaslu tentunya kami juga akan melakukan hal yang sama juga.”

Mereka sudah datang ke Makorem beberapa waktu lalu, komisioner yang datang memberikan jadwal tahapan Pilkada dan mereka memberikan masukan soal potensi yang harus diperhatikan saat berlangsungnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berlangsung, kata Muhamad Zamroni kepada Pena Merdeka.

Diakui Zamroni, wilayah Korem 052/Wkr untuk wilayah DKI jakarta adalah masing- masing Kodim 0503 JB (Jakarta Barat) dan Kodim 0502 JU (Jakarta Utara) sementara untuk Provinsi Banten (Tangerang Raya) adalah Kodim 0506/Tgr.

Ketika ditanya terkait titik wilayah rawan di wilayah Korem 052/Wkr, menurutnya bahwa saat ini semakin adanya kesadaran dan kecerdasan masyarakat berdemokrasi dampak positifnya menimbulkan kondusifitas keamanan serta ketertiban yang bisa ditekan.

“Waktu Pilkada Tangsel 2015 lalu kita memang sempat mengkhawatirkan adanya sejumlah titik rawan. Tapi buktinya sampai perhelatan Pilkada rampung sejumlah titik rawan yang dikhawatirkan anarkis di Tangsel bisa teratasi,” ujar Zamroni.

Dalam kesempatan itu kata Zamroni bahwa ajang Pilkada Banten dan DKI Jakarta merupakan tugas berat bagi Korem 052/Wkr dan jajarannya. Oleh karena itu semua yang terlibat dalam Pilkada 2017 nanti harus kompak.

Zamroni lebih jauh beralasan, dengan adanya koordinasi baik dari pihak terkait dan dukungan masyarakat yang bisa mengawasi secara langsung maka ajang Pilkada diharapkan kondusif.

“Saya juga mengharapakan dengan pengalaman Kol Inf Iwan Setiawan yang nanti menjabat sebagai Danrem baru, kerja kita untuk menjaga segala persoalan mudah mudahan bisa semakin baik,” tandas Zamroni menegaskan. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...