Program TMMD Buat Jalan dan Gelar Baksos di Kabupaten Tangerang

Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sebuah program yang sengaja dilaksanan untuk meningkatkan pembangunan masyarakat setempat.

Kali ini acara yang bertempat di Gunug Kaler, Kabupaten Tangerang, Selasa (3/5), selain menyelenggarakan bhakti sosial, penyuluhan dan dalam program TMMD tersebut mengagendakan pembangunan jalan sepanjang 800 meter di perbatasan Desa Kandawati dengan Desa Onyam.

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar menyambut baik acara TMMD yang setiap tahunnya digelar di Kabupaten Tangerang lantaran sebelumnya kata Zaki kegiatan sperti ini pernah dilaksanakan juga di Kecamatan Kronjo.

“Saya menyambut baik acara TMMD di Kecamatan Gunung Kaler ini. Acara ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat,” ujar Zaki.

Sementara, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin menambahkan, jumlah personil yang di terjunkan untuk kegiatan TMMD sebanyak 105 personil gabungan antara lain dari TNI AD, TNI Al dan Polri serta Muspika Kecamatan. Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama 30 hari dimulai dari tanggal 3 Mei sampai 1 Juni 2016 mendatang.

“TMMD tersebut bertujuan membatu percepatan pembangunan daerah terutama di Wilayah Kodam Jaya untuk Wilayah Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan