Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Ditemukan 400 Kasus, Kesbangpol Himbau Kaum Ibu Waspadai Anak

Terkait peredaran bahaya narkotika, saat ini dari rilis Polresta Tangerang, di kota berjuluk Akhlakul Karimah sudah tercatat sudah 400 kasus narkotika.

“Biasanya wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI yang rawan peredaran, Kecamatan Larangan, Karang Tengah dan Ciledug. Namun tidak menutup kemungkinan potensinya bisa merambah kewilayah lain,” kata Temy Mulyadi Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tangerang saat menggelar kegiatan Pengembangan Toleransi dalam Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara sebagai Kekuatan Integrasi Bangsa.

Acara yang diikuti sebanyak 130 peserta tersebut terdiri dari Tim Penggerak PKK kelurahan berlangsung di Aula Gedung Cisadane, Kota tangerang, Selasa (3/5).

Dipilihnya Tim Penggerak PKK Kelurahan sebagai peserta kegiatan tersebut diharapkan karena para kaum ibu tersebut supaya memahami bagaimana membentengi keluarganya dari bahaya narkotika.

“Situasi dan kondisi Kota Tangerang itu seperti apa, mereka (kaum ibu red-) harus paham, kayak narkoba,” tukasnya.

Temy berharap para kaum ibu harus peka pada pergaulan anak terlebih lagi jika terdapat perubahan baik fisik dan psikis yang terjadi pada putra putri mereka.

“Anak yang terbebas dari jeratan narkoba biasanya segar dan ceria, kalau ditemukan ada perubahan pada anak misalnya yang dulunya ceria jadi pendiam, anaknya yang dulunya segar kok sekarang menjadi pucat, itu harus diwaspadai dan segera ditindaklanjuti,” paparnya.

Selain memaparkan bahaya narkoba bagi generasi muda, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat dijadikan momentum memperkuat kesadaran bersatu dalam mengembangkan solidaritas dan tolenrasi demi tegaknya NKRI.

“Tujuan yang ingin kami capai adalah menumbuhkan semangat nasionalisme serta kecintaan pada negara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 45,” pungkas Temy. (aceng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan