Pramusim Ceria Bagi Persija, Kantongi Juara & Hadiah Miliaran Rupiah

JAKARTA,PenaMerdeka – Bukan hanya juara yang berhasil direngkuh Persija Jakarta dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pemain dan tim tidak sedikit mengantongi jatah apresiasi panitia pelaksana. Setelah menang dengan skor 3-0 dalam laga final melawan Bali United, Persija selain mendapatkan suntikan moral karena juara, tetapi dalam turnamen ini sudah mengantongi modal miliaran rupiah.

Marko Simic dalam pertandingan babak final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bing Karno itu berhasil mencetak dua gol pada menit ke-20, (45+2). Sementara kemenangan Persija ditambah dengan lesakan gol Novri Setiawan (63′).

Sehingga Simic dalam laga pada Sabtu (17/2/2018) malam pun mencatatkan namanya sebagai Top Scorer. Pria kelahiran Serbia itu juga menambah daftar panjang keberhasilannya selama merumput di Tim Macan Kemayoran, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam Piala Presiden 2018.

Turnamen pramusim ini memang berkah bagi tim Persija, karena mendapat peraih pencetak gol terbanyak, Marko Simic mendapat uang kadedeuh dari panitia sebesar Rp Rp 150 juta.

Sebagai pemain terbaik ia berhak membawa pulang uang senilai Rp200 juta, total yang Simic dapatkan sebesar Rp350 juta.

Kemudian, pemain tengah lincah Persija yakni Rezaldi Hehanusa, meraih gelar individu dalam turnamen itu. Rezaldi dinobatkan sebabagi pemain muda berbakat dan meraih hadiah sebesar Rp 100 juta.

Tak hanya berhenti di situ saja, Persija Jakarta juga mendapat miliaran rupiah lantaran tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra tersebut berhasil meraih Piala Presiden 2018. Persija dalam laga pramusim kali ini selain membawa pulang piala tetapi berhasil menggondol uang yang disiapkan panitia senilai Rp 3,3 miliar.

Berikut distribusi gelar Piala Presiden 2018:
Suporter Terbaik: Persib, mendapat hadiah Rp 100 juta
Wasit: Oki Dwi Putra Senjaya (Rp 50 juta)
Top scorer: Marko Simic (Rp 150 juta)
Pemain terbaik: Marko Simic (Rp 200 juta)
Pemain Muda Terbaik: Rezaldi Hehanusa (Rp 100 juta)
Peringkat keempat: PSMS (Rp 550 juta)
Peringkat ketiga (Sriwijaya FC Rp 1,1 M)
Peringkat kedua: Bali United: (Rp 2,2 M

Sementara itu Pemasukan dari total tiket sepanjang penyelenggaraan Piala Presiden 2018 tembus diangka Rp 20 miliar. Sebab didapat dari rata-rata 19.000-an penonton per pertandingan.

Sudah 31 hari turnamen pramusim paling bergengsi di Indonesia berjalan. Termasuk laga final, ada 40 pertandingan dilangsungkan sepanjang Piala Presiden 2018.

Menurut Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait, pendapatan yang diperoleh dari penjualan tiket selama kompetisi berlangsung adalah Rp 20 miliar.

“Selama 31 hari kompetisi berlangsung, pemasukan dari tiket adalah sebesar Rp 20.299.447.000,” ucap Maruarar Sirait sebelum kick-off partai final di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Khusus untuk laga puncak antara Persija Jakarta dan Bali United, seperti dikutip BolaSport.com, pemasukan dari tiket mencapai Rp 5 miliar.

”Luar biasa antusiasme penonton final Piala Presiden 2018. Mereka yang hadir dan membeli tiket berjumlah 68.272 orang,” kata Ara, sapaan Maruarar Sirait.

Tak hanya jumlah penonton dan penghasilan tiket yang besar, turnamen pramusim Piala Presiden tahun ini juga ibarat pesta rakyat di Indonesia. Ara menyebut rata-rata setiap laga ditonton oleh 19.232 orang. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah