Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Program O2SN Karang Tengah Kota Tangerang Potensi Cetak Bibit Unggul

0 98

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sejumlah kegiatan program O2SN dan FL2SN serta O2SN tingkat sekolah dasar di Karang Tengah, Kota Tangerang rampung dilaksanakan selama sepekan. Ajang bidang olahraga, sains serta seni ini diharapkan mampu menjaring siswa yang memiliki potensi di bidang masing.

Kegiatan O2SN, FL2SN serta UPT Pendidikan Kecamatan Karang Tengah, berlangsung meriah. Berbagai pertunjukan dipertontonkan oleh para siswa/siswi se-Kecamatan Karang Tengah dihadapan tamu undangan.

Cece, Ketua panitia program O2SN UPT Karang Tengah mengatakan, tujuan penyelengaraan selama sepekan untuk menggali potensi siswa SD di lingkup UPT Karang Tengah. Sekarang telah selesai dilaksanakan.

“Event ini diikuti seluruh sekolah yang ada di Karang Tengah, maka dengan adanya event ini diharapkan bisa membawa anak didik di UPT Karang Tengah bisa menuju keevent Nasional,” terang Cece, Sabtu (17/2/2018).

Dia melanjutkan, untuk O2SN ada 11 cabang, sedangkan FL2SN ada 13 cabang yang diperlombakan dan diikuti oleh selurh SD Negeri dan Swasta se-Karang Tengah.

“Jenis perlombaan program O2SN diantaranya atletik, renang, bulutangkis, pencak silat dan karate, sementara untuk FL2SN ada menyanyi solo, menari, pidato, baca puisi dan lainnya,” ungkap Cece.

Lebih dalam ia mengatakan, sebagai juara umum O2SN UPT Karang Tengah, diraih oleh SDN Karang Tengah 11, tahun sebelumnya diraih oleh SDN Karang Tengah 10.

“Bagi SD manapun yang meraih juara umum tingkat UPT Karang Tengah, nantinya akan kita kirim ketingkat Kota Tangerang mewakili UPT Karang Tengah,” imbuhnya.

Sementara Kepala UPT Karang Tengah, Komariah mengungkapkan, dari awal hingga akhir tahapan program O2SN sangatlah luar biasa dan terbilang sukses.

“Semangat dan kekompakan juga kerja sama semua panitia saya apresiasi sekali, karena kegigihan mereka acara ini bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Dia melanjutkan, diajang pencarian prestasi ini, diharapkan bibit-bibit yang unggul dan duta-duta yang berprestasi ditingkat Kecamatan.

“Nantinya kita bisa kembangkan hingga tinggkat Kota Tangerang, seperti tahun lalu kita unggul pada program O2SN di Provinsi Banten, maka tahun ini kita jadikan evaluasi menuju tinggkat Nasional,” tandas Kokom. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...