Dewan Singgung Dindik Kota Tangerang! Dana BOS Halal Buat Kuota Belajar Online

DINDIKBUD DIMINTA SOLUTIF SOAL ANGGARAN PULSA SISWA

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang didesak harus manfaatkan dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk pembelian kuota internet metode belajar via online siswa.

Menurut Saiful Milah Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, pihaknya mendorong dinas terkait mampu menjadi jembatan kebutuhan siswa.

Kata politisi Partai Golkar ini, saat orang tua siswa butuh untuk anggaran pembelian kuota internet Dindik Kota Tangerang tidak bisa membiarkan.

“BOS untuk beli kuota. Jangan dilepas begitu aja. Dinas harus bisa beranggapan halal untuk penggunaan BOS kebutuhan kuota siswa,” terang  Saiful Milah saat ditemui penamerdeka.com, Senin (27/7/2020.

Saat in menururut Saiful meskipun keputusan operasional membayar listrik, membeli alat alat tulis atau lainnya sudah berkurang.

“Ini harusnya pihak sekolah dan dinas harus koordinasi dalam satu minggu harus ada luring atau belajar diluar atau datangi rumah siswa. Hal ini untuk menyasar ketidak pahaman wali murid atau yang tak paham online,” tuturnya.

Ia mengatakan, pihak sekolah juga harus melakukan pembinaan kepada wali murid yang tidak paham tentang belajar online ini.

“Kalau sudah ada acuan dari dinas sosialisasikan, kalau keberatan ya silahkan pakai dana BOS itu,” katanya.

Saiful juga berpesan, wali murid agar bersabar juga soal belajar di sekolah ditengah pandemi ini. Kata dia, kalau sekolah dibuka lagi namun belum zona hijau bisa menjadi klaster baru Covid-19.

“Kekuatan guru juga ga bisa mengawasi kalau sekolah dibuka. Himbauan kita sabar,  untuk bisa menyayangi anak sampai situasi ini sampai kondusif,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...