Zulfikar Demokrat

Dindik Kota Tangerang Harapkan Pelaksanaan UNBK dan UNKP Sukses

0

pelaksanaan UNBK dan UNKP serentak

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Pendidikan Kota Tangerang optimis pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) berjalan sesuai harapan. Diketahui bahwa seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta se-Kota Tangerang pada Selasa (2/5/2017) melaksanakan UNBK dan UNKP secara serentak.

Jamalludin Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengaku kalau dibandingkan dengan tahun lalu, pelaksanaan UNBK jumlah di tingkat SMP mengalami peningkatan yang signifikan.

“Untuk UNBK ditahun ini ada sekitar 86 SMP dan 1 Mts, 97 SMP, 55 Mts yang mengikuti UNKP, hampir separuhnya menggunakan UNBK, kita harapkan seluruhnya ditahun depan sudah menggunakan UNBK,”Kata Jamaludin sabtu pekan lalu.

Ia mengklaim berbagai persiapan UNBK dan UNKP sudah dilakukan oleh sekolah sejak jauh hari agar berlangsung maksimal.

“Finalisasi terkait sarana dan prasarana termasuk sinkronisasi baik itu komputer dan sebagainya itu sudah kami cek, alhamdulillah lancar kita juga sudah mengirimkan surat juga kepada PLN pada pelaksanaannya nanti diharapkan tidak ada pemadaman listrik,” tandas Jamal yang juga Ketua PGRI Kota Tangerang tersebut. (yuyu)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Sed dapibus elementum leo. ultricies felis