Zulfikar Demokrat

Bina Siswa, Disdik Bogor Suguhkan Program ‘Bengkel Akhlak’

0

BOGOR,PenaMerdeka – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor gelar mentoring penanganan penyimpangan perilaku siswa di kawasan Cipayung, Bogor, dari Senin (19/2) sampai Rabu (21/2). Diikuti 71 siswa SMP, mentoring diadakan guna pembinaan terhadap siswa agar terhindar dari perilaku negatif.

Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin, menjelaskan, bahwa mentoring ini menjadi salah satu program yang akan disebut Bengkel Akhlak dan Mental.

“Diharapkan, usai mengikuti dari pembinaan, siswa bisa mengubah perilakunya menjadi lebih baik lagi,” jelasnya, Rabu (21/2).

Mentoring dilaksanakan usai melihat perilaku siswa yang belakangan ini sudah di luar batas kewajaran. Apabila tidak dibimbing, baik dari keluarga maupun pihak sekolah, tidak menutup kemungkinan mereka akan tumbuh jauh dari nilai-nilai kebaikan.

Program Bengkel Akhlak, dikemas dalam bentuk bimbingan mental dengan menghadirkan berberapa narasumber dari latar belakang beragam. Di antaranya kepolisian, personil TNI dan motivator Emotional Spirit Quotation (ESQ).

Tidak hanya teori, program ini juga menyelipkan acara outbound pada akhir acara. Dengan program dan materi pembelajaran ini, Fahrudin berharap, supaya bisa membantu memperbaiki akhlak dan mental siswa.

“Untuk selanjutnya mampu menularkan perilaku positif itu kepada siswa lainnya di lingkungan sekolahnya masing -masing ataupun kepada temanya,” jelasnya.

Fahrudin berharap, program ini bisa memberikan kontribusi positif bagi pembinaan para siswa di Kota Bogor. Sehingga tidak akan lagi ditemui tawuran antar pelajar ataupun penyimpangan perilaku siswa lainnya.

Selain itu, program bengkel akhlak bisa membentuk pelajar berakhlak mulia, berkarakter dan berbudi pekerti luhur dalam rangka menyongsong generasi emas era milenial ini. (ers/ewy)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

vulputate, Donec lectus mi, Lorem Praesent Praesent