Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pilkada Kota Tangerang, PPK Ciledug Tetapkan Pleno DPHP Sebanyak 80962 Jiwa

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran KPU Kota Tangerang telah melangsungkan pleno DPHP (Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran) di tingkat kelurahan. Dan kini pada Jumat (9/3/2018) secara serentak melakukan kegiatan sama di tingkat kecamatan.

Pantauan wartawan di Kecamatan Ciledug tercatat ada sebanyak 80962 orang yang akan memberikan hak suara dalam pemilihan walikota dan wakil walikota periode 2018-2023 tersebut.

Jumlah tersebut karena sebelum dilakukan pleno DPHP sudah dikurangi dari 11400 warga yang tidak dinyatakan lagi sebagai pemilih untuk perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

“Sebelumnya kami mencatat ada 85890 jiwa penduduk Ciledug. Tetapi sekarang setelah melalui pemutakhiran data tercatat ada 11400 jiwa yang tidak mengantongi hak suara lagi. Misalkan karena ada warga yang pindah alamat, meninggal atau ada warga yang sudah menjalani profesi sebagai polisi atau TNI serta persoalan lainnya,” kata Kori Abdullah, Anggota PPK Kecamatan Ciledug, setelah acara pleno, Jumat (3/9/2018).

Total dari 80962 jiwa terdiri dari perempuan yang berjumlah 40810 serta laki laki sebanyak 40152 orang. Tetapi kata dia melanjutkan, jumlah hasil DPHP masih fluktuatif atau masih bisa berubah lantaran hingga kini masih ada ratusan warga lagi yang tersebar di 8 kelurahan di Kecamatan Ciledug yang belum memiliki e-KTP.

“Ada warga Ciledug yang belum mengantongi e-KTP, sekitar 689 yang belum punya e-KTP,” ucap Kori.

Nanti pihaknya setelah pleno DPHP akan melaporkan ke KPU Kota Tangerang supaya nantinya warga yang belum mengantongi e-KTP bisa memberikan hak suaranya dalam Pilkada Kota Tangerang.

Sementara lebih dalam Kori mengungkapkan, untuk jumlah pemilih baru rata-rata masuk dari kategori pemilih pemula.

Totalnya calon pemilih baru di Kecamatan Ciledug berjumlah 6472 orang terdiri dari yang laki laki berjumlah 3131 sementara untuk kaum hawa sebanyak 3341 jiwa.

Total 80962 jiwa itu akan dimasukan dalam sistem Sidalih lalu disosialisasi sehingga masyarakat yang belum tercatat sebagai calon pemilih bisa melaporkan ke PPS di masing masing kelurahan.

Sebelum menggelar kegiatan pleno DPHP diakui Kori pihak PPK Kecamatan Ciledug sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya.

“Kami harapkan supaya tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ulama dan lainnya bisa membantu sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang. Sebab supaya tingkat partisipasi pemilih signifikan,” ucap Kori berharap. (aputra/whd)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

venenatis adipiscing justo commodo ut sit Nullam