Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pabrik Kimia di India Meledak, Belasan Orang Meninggal 3 Tewas

0 84

NEW DELHI,PenaMerdeka – Sedikitnya tiga orang tewas dan sekitar belasan lainnya terluka pada sebuah insiden ledakan besar yang akhirnya memicu kebakaran hebat di sebuah pabrik kimia di negara bagian Maharashtra, India barat. Demikian pernyataan pihak Kepolisian Maharashtra mengabarkan.

Informasi yang berhasil dihimpun, ledakan tersebut terjadi Kamis (8/3/2018) malam waktu stempat di dalam di kawasan industri Boisar-Tarapur di distrik Palghar, sekitar 150 km utara Mumbai, Ibu Kota Maharashtra.

“Tadi malam sekitar pukul 23:40 sebuah ledakan besar terjadi di pabrik kimia yang dilengkapi dengan pelarut industri. 13 orang terluka dan 3 mayat ditemukan dalam insiden itu,” imbuh seorang pejabat senior polisi kepada media.

Ledakan itu menghancurkan kaca jendela bangunan di sekitarnya. Penduduk sekitar juga mengatakan, ledakan terdengar dalam radius 8 km. Pihak berwenang segera menjinakkan kebakaraan agar tidak menyebar ke tempat didekatnya. Tercatat 11 ledakan muncul dari lokasi kejadian.

“Langkah pemadaman sedang dilakukan dan banyak asap sudah menelan daerah itu,” pungkasnya.

Ledakan yang tidak disengaja sering terjadi di pabrik kimia di sekitar India ataupun tempat lainnya. Nahasnya, pemiliknya hanya mengabaikan standar keselamatan. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...