Asian Games 2018, JK: Indonesia Targetkan Raih 16 Mendali Emas

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan keinginannya supaya Indonesia dapar meraih minimum 16 medali emas, untuk bisa memenuhi target masuk 10 besar pada perhelatan Asian Games 2018.

Dia mengatakan, sebelumnya KONI dan Chef de Mission sudah melapor kepada Presiden Jokowi terkait target Indonesia tersebut, mengingat prestasi pada ajang sebelumnya di Korea Selatan, Indonesia berada diperingkat 17.

“Target kita (Indonesia) yang dikemukakan oleh KONI, CDM kepada pemerintah dan Presiden itu, 10 besar, artinya 16 medali minimum harus diraih pada Asian Games 2018 ini,” pungkas Jusuf Kalla.

Ia juga memastikan evaluasi seperti uang saku, gizi atlet, sampai time schedule, yang sempat menjadi kendala, sudah rampung. Sehingga, JK berharap para atlet dapat fokus untuk mengikuti proses latihan.

“Semuanya sudah rampung, terkecuali ada satu atau dua karena urusan administrasi internal. Nah, tinggal kita menunggu hasil dari latihan saja, baik dalam negeri tentu luar negeri serta intensivitas (latihan),” jelasnya.

Indonesia yang akan menjadi tuan rumah perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia, yakni Asian Games 2018. Perhelatan yang siap digelar pada 18 Agustus mendatang ini akan diikuti lebih dari 40 negara di Asia. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah