kanal partai gerindra

Polrestro Bekasi Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2018

0

BEKASI,PenaMerdeka- Satuan Lalulintas Polres Metro (Satlantas Polrestro) Bekasi, Jawa Barat menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2018. Kegiatan di pusatkan di tiga titik dengan melibatkan aparatur gabungan.

Pantauan wartawan, tiga lokasi yang menjadi target operasi berlokasi di Simpang Jurong, Pecenongan Jababeka II dan Sentra Grosir Cikarang (SGC), Bekasi.

“Kegiatan Operasi Keselamatan Jaya lebih mengarah untuk pemberian sosialisasi pentingnya keselamatan dan kelengkapan mengendara,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, AKBP Heru Purnomo, Kamis (9/3/2018).

Menurut dia hal ini dilaksanakan dengan sasaran pengendara yang melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, larangan menggunakan handphone saat berkendara.

Pasalnya kata Heru Purnomo, hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas. Selain itu juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya menggunakan helm saat bekendara.

Dalam kesempatan Operasi Keselamatan Jaya itu dia juga menyebutkan, dalam berkendara perlunya menggunakan spion, tidak parkir secara liar, nomor polisi harus sesuai, knalpot jangan bising dan lainnya.

“Pengendara roda empat dalam berkendara harus menggunakan safetybell. Karena memang sudah menjadi kewajiban,” tegasnya.

Apalagi angka kecelakaan lalulintas yang tercatat saat ini rata rata dalam usia yang produktif, yakni antara 25-40 tahun. Dan faktornya disebabkan oleh adanya pelangaran-pelanggaran dari pengguna jalan tersebut.

Pada Operasi Keselamatan Jaya pihaknya tidak akan mengambil penindakkan secara represif.

Tetapi pihaknya kata dia akan melakukan tindakan keras jika diperlukan. Ini hanya bersifat imbauan kepada masyarakat umum untuk tertib berlalu lintas dan selamat dalam mengendarai kendaraan baik roda dua maupun empat.

Lanjut AKBP Heru Purnomo menjelaskan, dalam kegiatan operasi ini pihaknya tidak hanya menertibkan pengguna kendaraan roda dua dan roda empat milik pribadi saja, tetapi juga melakukan operasi kepada angkutan umum dan muatan berat.

Seperti diketahui bahwa dalam Operasi Keselamatan Jaya 2018 dilaksanakan hingga 25 Maret 2018 serentak dilakukan di Indonesia. (ewwy/ers)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

suscipit leo libero. mattis tempus Donec ut adipiscing