Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Perusahaan Media Online Tergabung di SMSI Ditarget Jadi Siber Profesional

0 137

BANTEN,PenaMerdeka – Menindaklanjuti rapat kerja nasional (Rakernas) di Bangka Belitung, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mengimbau agar pengurus di daerah terus menambah daftar anggota perusahaan media online dengan lengkap syarat.

Pasalnya menurut Ketua SMSI Pusat, Auri Jaya mengatakan, pengurus pusat SMSI akan fokus pada verifikasi untuk menjadi konstituen Dewan Pers.

Ia juga dalam kesempatan itu meminta seluruh pengurus di tiap-tiap provinsi supaya kembali mendata perusahaan-perusahaan media online untuk didaftarkan menjadi anggota SMSI.

Hal ini kata Auri, menindaklanjuti pemberitahuan dari Dewan Pers tentang proses verifikasi SMSI sebagai konstituen Dewan Pers tertanggal 6 Maret, yang meminta SMSI mendata dan mendaftarkan kembali keanggotannya.

“Prioritas kita menjadi konstituen Dewan Pers. Sambil menunggu proses tersebut, kita bergerak melaksanakan keputusan-keputusan yang telah ditetapkan dalam Raker di Bangka Belitung,” kata Auri saat acara rapat, di Gedung SMSI Pusat Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (9/3/2018).

Auri pun menegaskan, anggota SMSI adalah pemilik perusahaan media siber atau perusahaan media online di seluruh Indonesia.

“Sementara ini belum maksimal. perusahaan media siber yang tergabung masih sedikit dan belum maksimal dalam pengelolaan,” ungkapnya.

Maka itu ia lebih dalam mengatakan, secara konten maupun sisi desain portalnya dan usaha akan dimaksimalkan. Kedepan portal yang ada di SMSI harus bisa bersaing.

“Inilah yang menjadi tantangan saya untuk mewujudkan portal-portal yang berada dalam SMSI menjadi portal yang mampu bersaing,” terang Auri.

Nantinya jika dari sekian banyak portal media yang tergabung menjadi anggota SMSI, kemudian ada 10 sampai 15 yang menjadi besar, itu adalah prestasi membanggakan.

“Apalagi jika seluruh anggota perusahaan media online SMSI menjadi besar semua,” ujar Direktur Utama Jawa Pos News Network (JPNN) ini menegaskan.

Auri juga mengungkapkan, pengurus pusat SMSI akan segera menggelar rapat pleno untuk mengevaluasi kepengurusan dan restrukturisasi. Hal ini merupakan salah satu amanat Rakernas di Bangka Belitung.

“Usai kepengurusan di SK-kan, kita akan menyusun rencana kerja pengurus, membangun jaringan. Langkah ini untuk membawa perusahaan media online yang yang tergabung di SMSI menjadi besar. Maka itu kita akan melakukan audensi-audensi dengan Dewan Penasehat dan lembaga-lembaga pemerintah sebagai mitra,” terangnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...