Kenali Makanan Lezat yang Boleh Disantap saat Diet

JAKARTA,PenaMerdeka – Banyak orang yang sedang menjalani diet atau penurunan berat badan sangat khawatir untuk menikmati beberapa makanan lezat. Padahal Anda yang tengah diet tidak perlu khawatir.

Mengutip dari Times Of India, Anda bisa menikmati kentang panggang atau macaroni keju. Berikut ringkasan makanan lezat yang dapat Anda santap saat diet;

1. Kopi

Sentuhan hangat pada kopi panas bisa mengubah lemak tubuh menjadi energi. Menurut penelitian, senyawa kimia di kopi menurunkan pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa kafein sebelum berolahraga memberikan hasil yang sangat efektif.

2. Makaroni keju

Makaroni keju sarat dengan kalori, namun menyiapkannya dengan benar bisa menjadikannya salah satu makanan lezat terbaik saat diet. Gunakan susu rendah lemak, keju cheddar rendah lemak dan parmesan dan juga mentega rendah lemak.

Alih-alih mengenakan keju dan tambahkan kembang kol. Semangkuk kecil kenyamanan menggoda ini tak akan membahayakan rencana penurunan berat badan Anda.

3. Kentang panggang

Kentang sering disalahkan dengan karbohidrat tinggi. Padahal, kentang juga mengandung nutrisi penting yang sangat membantu untuk memerangi peradangan di tubuh. Jadi, mengkonsumsi semangkuk kecil kentang panggang tak akan menghalangi rencana diet Anda.

4. Sup

Sup ayam dan sayur bisa membantu mendapatkan nutrisi penting. Semangkuk sup yang sehat dan dapat menciptakan perasaan kenyang. Makanan lezar ini bisa Anda nikmati meski tengah diet. (hisyam)

Click To Comments