Humanity First Indonesia Kota Tangerang Gelar Baksos Diakhir Tahun

0 55

Humanity First Indonesia memang komunitas yang respek terhadap lingkungan, buktinya ketika masyarakat yang lain masih terlelap tidur pasca merayakan malam pergantian tahun baru 2016, mereka dari golongan muda hingga orang dewasa rela bangun pagi membersihkan sampah. Sejak pukul 5.30 WIB melakukan bersih-bersih di halaman Puspem Kota Tangerang dan Masjid Raya Al Adzom, Minggu (1/1/2016).

Pantauan PenaMerdeka.com, Humanity First Indonesia andil membantu petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang. Dengan bermodalkan sapu lidi menyapu sampah satu persatu sampah dikumpulkan lalu dimasukan kedalam sebuah kantong besar berwarna hitam.

Sementara DKP Kota Tangerang selain menyediakan kantong sampah tetapi sejumlah armada pengangkut sampah juga diturunkan agar kegiatan ini baksti sosial ini berlangsung sukses. Mengambil tema Clean The City.  Yaa, sebanyak 300 anggota kemanusian ini kompak datang sampai kelar acara, yakni pukul 7.30 WIB.

Syarif, Kordinator Humanity First Indonesia wilayah Kota Tangerang menyebut kegiatan ini memang sudah diprogramkan di setiap pergantian tahun.

”Kegiatan bersih-bersih yang melibatkan DKP Kota Tangerang itu sudah dilakukan sejak tahun 2016. Kami komunitas humanity memang bekerja sama dengan mereka. Mudah mudahan untuk kegiatan selanjutnya bisa melakukan hal yang baik lagi pada tahun mendatang,” ucapnya.

Ini memang sudah menjadi program Humanity First Indonesia disetiap pergantian tahun.  Pada tahun 2015 kemarin melakukan kegiatan seperti ini. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di Kota besar lain di Indonesia.

“Kawan-kawan di 38 kota di Indonesia melakukan hal yang sama. Untuk di Kota Tangerang sendiri melakukan kegiatan bersdih sampah diakhir tahun sudah dua kali,” pungkasnya.

Seperti diketahui forum sosial humanis ini bukan hanya membantu lingkungan bersih saat acara pasca pergantian tahun saja. Tetapi dalam kegiatan sosial lainnya mereka juga kerap membantu warga yang terkena musibah bencana alam.

Pada awal tahun 2015 lalu, Humanity First Indonesia di pondok pesantren Muwahhidin di Kabupaten Garut, Jawa Barat,  menggelar baksos dengan memberikan program kesehatan homoepathy secara gratis kepada para santri dan warga sekitar. (puji)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...